Kolaborasi Strategis Vidio dan Shopee Lewat Vidio Shopping, Tawarkan Pengalaman Belanja Sambil Menonton

Kolaborasi Strategis Vidio dan Shopee Lewat Vidio Shopping, Tawarkan Pengalaman Belanja Sambil Menonton-foto : istimewa-
JAKARTA - Kabar gembira untuk para pecinta belanja, Vidio selaku platform OTT lokal terdepan di Indonesia resmi meluncurkan fitur Vidio Shopping.
Fitur ini merupakan kolaborasi strategis dengan perusahaan e-commerce Shopee, menggabungkan hiburan premium dan kemudahan berbelanja online dalam satu layar.
Melalui Vidio Shopping, penonton bisa langsung membeli produk yang muncul di dalam tayangan favorit mereka, tanpa perlu beralih aplikasi.
Fitur picture-in-picture (PIP) menjaga tayangan tetap berjalan, sehingga penonton tetap terhibur sekaligus bisa berbelanja dengan lebih praktis.
BACA JUGA:Shopee Resmi Gelar Kompetisi ‘Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas’, Hadiah Rp1 Miliar Diperebutkan
Pada peluncuran versi Alpha di bulan Juli 2025, integrasi ini diterapkan pada tayangan unggulan seperti Premier League, Asmara Gen Z, dan berbagai judul Vidio Original Series.
Penonton bisa langsung membeli produk, seperti produk kecantikan maupun gadget, melalui Shopee tanpa perlu meninggalkan layar.
Pada fase ini, berbagai brand telah bergabung dalam ekosistem “content commerce”, termasuk brand Wondermist, FFAR, Majika, Wardah, Emina, Kahf, Make Over, Samsung, Somethinc, Amaterasun, Hint, Nivea, Eiger, Colorbox, dan The Executives.
Nonton Sambil Check-out Kini Semakin Seamless.
BACA JUGA:Iklan Terbaru Shopee 9.9 Super Shopping Day Bersama Hearts2Hearts Bikin Netizen Gak Bisa Move On!
Vidio menghadirkan pengalaman menonton sekaligus berbelanja yang seamless.
Tidak seperti platform berbasis User Generated Content (UGC), Vidio menampilkan konten yang terkurasi sehingga setiap produk hadir di ruang yang aman, berkualitas, dan merepresentasikan brand secara optimal.
Produk muncul pada momen paling relevan, terhubung langsung dengan katalog Shopee, proses belanja menjadi lebih praktis tanpa mengganggu keseruan menonton.
Sejak memasuki fase Beta, Vidio Shopping menunjukkan pertumbuhan signifikan.
BACA JUGA:Keren! Shopee Gandeng Hearts2Hearts jadi Bintang Iklan Kampanye 9.9 Super Shopping Day
Perbandingan dari bulan September dengan bulan sebelumnya, jumlah rata-rata produk terjual harian meningkat hingga 41%.
Terlebih pada momentum Payday bahkan menghadirkan lonjakan produk yang terjual hingga 47%.
Tren konten juga memberi warna menarik.
Sinetron dan K-Drama menjadi favorit untuk pembelanja kategori Fashion & Beauty, dengan transaksi 1,5x lebih banyak dibandingkan genre lain.
BACA JUGA:Rasakan Manfaat Belanja Lebih Hemat & Seru bersama ShopeeVIP
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: