Kolaborasi Strategis Vidio dan Shopee Lewat Vidio Shopping, Tawarkan Pengalaman Belanja Sambil Menonton

Kolaborasi Strategis Vidio dan Shopee Lewat Vidio Shopping, Tawarkan Pengalaman Belanja Sambil Menonton

Kolaborasi Strategis Vidio dan Shopee Lewat Vidio Shopping, Tawarkan Pengalaman Belanja Sambil Menonton-foto : istimewa-

Sebagai home of sports, konten olahraga di Vidio seperti Premier League, BRI Super League, juga berhasil menarik minat pemirsa.

Adapun penonton dari penonton live TV juga  menunjukkan peningkatan transaksi.

Untuk kategori Moms & Kids, tayangan Kids dan Animasi mencatat konversi tertinggi, yakni 1,2x lebih tinggi dibandingkan konten lainnya.

Sejumlah brand besar pun sudah bergabung di fase ini, mulai dari Samsung, Johnson’s Baby, Garnier Men, Kahf, Wardah, hingga berbagai merek ternama lainnya.

BACA JUGA:Vidio Shopping: Terobosan Content Commerce dari Kerja Sama Shopee dan Vidio

Hermawan Sutanto selaku Managing Director Vidio, mengatakan :

“Vidio Shopping merupakan langkah nyata kami mengintegrasikan hiburan dengan gaya hidup digital. Melalui kolaborasi ini kami menghadirkan cara belanja yang lebih personal, kontekstual, dan menyenangkan, langsung dari tayangan favorit penonton. Dari tayangan olahraga seperti Premier League hingga Vidio Original Series, penonton setia Vidio ini bisa nonton sambil Check-out.” 

Sebagai mitra strategis, Shopee memperkuat kolaborasi ini melalui ekosistem e-commerce yang terintegrasi dan berbasis teknologi canggih.

Dengan berbagai program, fitur, dan layanan yang ditawarkan, Shopee menciptakan jembatan mulus antara konten dan commerce, memberikan nilai tambah baik bagi pembeli maupun penjual. 

BACA JUGA:Nggak Cuma Menggemaskan, MV Terbaru JKT48 x Shopee “Lebih Hemat, Lebih Cepat” Bikin Pingin Dinyanyiin Terus

Adi Rahardja, Senior Director of Business Development Shopee Indonesia, menambahkan :

“Fitur Vidio Shopping ini menawarkan  cara baru berbelanja di Shopee, dengan lebih interaktif, seamless, dan menyenangkan bagi pengguna. Tidak hanya memudahkan masyarakat dalam menemukan beragam produk favorit mereka sambil menonton tayangan premium, kolaborasi ini juga membuka peluang besar bagi brand lokal dan UMKM untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Kami berharap fitur ini dapat hadir menjadi kesempatan lebih besar bagi pelaku usaha lokal dalam mengembangkan bisnis mereka serta terhubung dengan konsumen melalui medium yang relevan dan kontekstual.”

Peluang ekonomi baru bagi brand lokal dan UMKM. 

Fitur ini membuka luas peluang ekonomi baru bagi brand lokal dan UMKM. 

BACA JUGA:Netizen Heboh! Iklan Baru Shopee Tayang, Jingle-nya Bikin Nagih

Salah satunya adalah hadirnya brand lokal milik artis ternama : Manifest dari Wulan Guritno dan Denyut Semesta dari Asri Welas.

Peluncuran kedua brand ini dilakukan hari ini, bersamaan dengan perilisan fitur Vidio Shopping. 

Sebagai informasi, Wulan Guritno, Asri Welas, bersama dengan Masayu Anastasia saat ini membintangi Vidio Original Series berjudul Mama-Mama Pengejar Cinta (MMPC), kisah tiga sahabat yang mencari arti cinta dan kebahagiaan di usia matang.

Serial ini penuh humor segar dan momen menyentuh, sekaligus menggambarkan bahwa “life begins at 40” adalah kesempatan nyata untuk bangkit, mandiri, dan mengejar mimpi.

BACA JUGA:Trending ! Kemunculan Ronaldinho di Iklan Shopee Disambut Meriah Netizen

Seperti halnya kisah Mama-Mama Pengejar Cinta yang menghadirkan semangat baru untuk menemukan arti kebahagiaan di usia matang, Wulan Guritno juga membawa semangat yang sama ke dalam karyanya di luar layar.

Melalui Manifest, brand lifestyle yang ia perkenalkan, Wulan ingin mengajak setiap orang merayakan keseimbangan hidup lewat rangkaian produk parfum, diet, dan detox. 

“Manifest lahir dari keyakinan bahwa kecantikan adalah ritual keseimbangan hidup, bukan sekadar penampilan. Kami senang sekali bisa meluncurkan Manifest melalui Vidio Shopping x Shopee, sehingga semakin banyak orang bisa menjadikan produk kami bagian dari perjalanan mereka menuju hidup sehat dan berdaya,” ungkap Wulan Guritno. 

Sementara itu aktris sekaligus desainer Asri Welas memperkenalkan lini fashion terbarunya bertajuk Denyut Semesta.

BACA JUGA:Momen Euforia Shopee 12.12 Birthday Sale: Brand Lokal dan UMKM Sukses Tingkatkan Penjualan Hingga 7 Kali Lipat

Koleksi ini lahir dari kepeduliannya terhadap alam, sesama, dan kehidupan, dengan semangat mendengarkan “denyut semesta” sebagai simbol kesadaran untuk menjaga keseimbangan.

Denyut Semesta menggunakan bahan dari limbah tekstil yang didaur ulang menjadi kapas, benang, lalu ditenun kembali menjadi kain indah dan diekspresikan melalui batik.

Proses ini bukan hanya menghasilkan karya fashion bernilai estetis, tetapi juga menghadirkan pesan keberlanjutan : menciptakan keadilan bagi sesama, cinta bagi alam, serta kearifan bagi semesta.

“Melalui Denyut Semesta, saya ingin mengajak kita semua lebih peka terhadap alam dan sesama. Limbah tekstil yang kerap menjadi masalah bisa kita olah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat dan indah. Senang sekali karya ini bisa hadir bersamaan dengan peluncuran fitur Vidio Shopping kolaborasi dengan Shopee, sehingga semakin banyak orang bisa mengenal, mendukung, sekaligus memiliki produk yang lahir dari kepedulian terhadap bumi,” kata Asri Welas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: