PALEMBANG, PALPOS.ID – Mobil Daihatsu Taft GT yang dulu dipakai sebagai kendaraan pertambangan, serta sebagian instansi pemerintah pernah menjadi kendaraan operasional.
Mobil dengan desain mengkotak bermesin diesel sempat akrab di jalanan Indonesia.
Namun sekarang keberadaannya mulai jarang ditemui, meskipun tetap dicari para penggemar jeep maupun para offroader.
Rupanya karena sasisnya yang kokoh, serta mesin dieselnya yang tangguh, serta gesit dan lincah.
BACA JUGA:Mobil Suv Suzuki Fronx Lebih Menawan Resmi Meluncur di India, Akankah Dijual di Indonesia?
BACA JUGA:Mobil Asal Korsel Hyundai Grand i10 Nios Sebagai Mobil City Car Paling Irit
Di Indonesia Daihatsu Taft GT sendiri diproduksi dengan berbagai tipe dan varian serta dengan pengerak roda 4x4 dan 4x2, baik sasis panjang maupun sasis pendek.
Dan sebagai penutup produksi di Indonesia Daihatsu Taft GT memgeluarkan varian Daihatsu Taft GT Rocky.
Saking larisnya pasaran Daihatsu Taft GT sempat mengeluarkan versi bensinnya Daihatsu Feroza berpenggerak roda 4x2 yang memang dikhususkan untuk daerah perkotaan beraspal.
Di negeri Kanguru sendiri Daihatsu Taft GT berubah namanya dengan nama Toyota Blizard dengan berpenggerak roda 4x4.
BACA JUGA:Soal Subsidi Mobil Listrik, Ekonom Faisal Basri Bilang Begini...
BACA JUGA:Toyota Kijang Sempat Menjadi Mobil Sejuta Umat Kini Jadi Mobil Mewah
Daihatsu Taft GT dibenamkan mesin diesel berkode DL 2,7 Liter 4 silinder.
Tenaga yang disemburkan 74 dk/ 3,600 rpm. Torsi yang dikeluarkan 171,6 Nm pada 2,200 rpm.
Dijual versi sasis pendek (SWB) hingga tahun 1995. Sementara versi sasis panjang nya (LWB) tetap dipertahankan hingga tahun 2007.