Buah Tin Bermanfaat Untuk Meningkatkan Stamina Seksual

Senin 04-12-2023,15:50 WIB
Reporter : Oma Ina
Editor : Bambang

1. Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat menyebabkan komplikasi, seperti penyakit jantung dan stroke. Penyebabnya, karena ketidakseimbangan kalium akibat terlalu banyak mengonsumsi natrium.

Buah tin kaya akan kalium yang dapat membantu memperbaiki ketidakseimbangn tersebut. Sedangkan kadar serat di dalamnya dapat membantu membuang kelebihan natrium.

Buah tin juga dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah berkat kandungan ekstral air metanol dalam buah tin.

2. Meningkatkan pencernaan

Buah tin juga membantu menyehatkan usus. Kandungan serat dalam buah tin bertindak sebagai pencahar alami. Nutrisi ini bersifat prebiotik, menjadi sumber makanan bakteri usus baik (probiotik), dan mendukung usus yang sehat.Buah tin terbukti membantu mengatasi sindromiritasi usus.

BACA JUGA:Ingin Terlihat Awet Muda, Minyak Zaitun: Rahasia Kesehatan Kulit, Mencegah Penuaan Dini

BACA JUGA:Rahasia Nutrisi dan Khasiat Lemon yang Meningkatkan Kesehatan Anda Secara Alami

3. Menyehatkan jantung

Buah tin dapat mengurangi kadar trigliserida dalam darah dan mampu meningkatkan kesehatan jantung. Trigliserida merupakan partikel lemak dalam darah yang merupakan sebagai penyebab utama penyakit jantung.

Berdasarkan hasil penelitian, mengonsumsi buah tin selama 5 minggu sebanyak 120 gram dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

Antioksidan yang terdapat pada buah tin juga berperan dalam menghilangkan radikal bebas yang berisiko menyumbat arteri koroner dan memicu penyakit jantung koroner. Kandungan fenol dan asam lemak omega-3 serta 6, menurunkan risiko penyakit jantung.

4. Meningkatkan kepadatan tulang

Buah tin merupakan sumber kalsium dan potasium yang baik. Mineral ini dapat bekerja sama untuk meningkatkan kepadatan tulang, sehingga dapat mencegah osteoporosis.

BACA JUGA:Lemon si Buah Ajaib yang Penuh Manfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

BACA JUGA:Kemangi, Terna Kecil Yang Memberikan Kesehatan Tubuh, Mental dan Kecantikan Yang Didambakan Banyak Wanita

Kategori :