Buah Tin Bermanfaat Untuk Meningkatkan Stamina Seksual

Senin 04-12-2023,15:50 WIB
Reporter : Oma Ina
Editor : Bambang

11. Mengobati asma

Cara ampuh mengatasi asma bronkial adalah dengan mengonsumsi campuran bubuk biji fenugreek, madu dan buah tin.

Cara kerjanya dengan melembapkan selaput lendir dan mengeringkan dahak, sehingga gejala asma bisa mereda. Di dalamnya mengandung senyawa fitokimia yang efektif melawan radikal bebas pemicu asma.

12. Mengurangi gejala insomnia

Buah tin efektif untuk meningkatkan kualitas tidur. Manfaat ini terjadi berkat kandungan asam amino triptofan yang membantu tubuh memprodukdi zat melatonin.Ini Adalah zat yang memicu rasa kantuk.

13. Mengurangi sakit tenggorokan

Buah tin tinggi lendir yang dapat menyembuhkan dan melindungi tenggorokan. Cara kerjanya dengan menenangkan tenggorokan dan menghilangkan rasa sakit di tenggorokan.

14. Mencegah degenerasi makula

Buah tin juga bermanfaat untuk mencegah  degenerasi makula, seiring dengan bertanbahnya usia. Manfaat ini diperoleh karena kandungan vitamin A yang tinggi yang terdapat pada buah tin. 

15. Menjaga kesehatan mata

Buah tin mengandung beta karoten, yang diolah oleh tubuh menjadi vitamin A. Nutrisi ini berperan dalam menjaga kesehatan sel-sel mata dan menjaga penglihatan.

16. Meningkatkan fungsi otak

Kandungan vitamin B kompleks yang terdapat pada buah tin membantu meningkatkan fungsi otak dan mempebaiki daya ingat. Nutrisi tersebut bekerja dengan melindungi sel-sel dari kerusakan oksidatif. * (sumber halodoc)

 

Kategori :