SKK Migas dan KKKS Gelar Forum Komunikasi untuk Perkuat Sinergi di Wilayah Operasional Hulu Migas

Minggu 19-05-2024,18:22 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Romi

Sementara itu, VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi melalui Lead Field Relations Support South Sumatra Region, Ericka Lestari Dewi A, mengapresiasi dukungan camat, kapolsek, dan danramil atas terlaksananya pertemuan bersama pemangku kepentingan ini. 

BACA JUGA:Pelantikan Resmi 77 PPPK dan 6 CPNS di Kota Lubuklinggau, Trisko Defriansyah: Tingkatkan Kemampuan Kelas Dunia

BACA JUGA:Bakal Maju di Pilkada Lubuklinggau 2024, Hendri Juniansyah Ambil Formulir di Partai Hanura dan Demokrat

“Selain menjaga silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai forum untuk memperkuat koordinasi, kolaborasi, dan kerjasama untuk kelancaran operasi migas di wilayah Kabupaten PALI dan Muba, khususnya di jalur pipa migas yang melintasi wilayah ini,” ujarnya.

Kolaborasi, sinergitas, serta tata kelola yang baik antara SKK Migas - KKKS dengan para pemangku kepentingan akan memberikan dampak yang positif untuk mendukung kegiatan operasional hulu migas. 

Pertemuan ini menjadi ajang penting untuk membahas berbagai tantangan dan solusi dalam operasional migas, serta bagaimana keberadaan industri ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Ericka Lestari Dewi A menambahkan bahwa forum ini juga menjadi tempat untuk mendengarkan masukan dan aspirasi dari pemerintah kecamatan, yang nantinya akan digunakan sebagai acuan dalam menjalankan operasional migas yang lebih baik. 

BACA JUGA:Dukung Petisi Tolak Study Tour, Pj Wako Prabumulih: Untuk Sementara Kita Tunda Dulu

BACA JUGA:Tegas! Kapolres Prabumulih Robohkan 2 Gudang Diduga Bekas Penimbunan Minyak Ilegal

"Kami berharap, dengan adanya forum ini, komunikasi antara perusahaan dan pemerintah kecamatan semakin erat, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat dan efektif," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Talang Ubi, Emilya SSos MSi, menyampaikan harapannya agar sinergi ini terus terjalin dan semakin kuat. 

"Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh SKK Migas dan KKKS dalam menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah kecamatan. 

Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," kata Emilya.

BACA JUGA:Antisipasi Terjadinya Banjir, Pemkot Prabumulih dan Masyarakat Gotong Royong Bersih-Bersih Aliran Sungai Manau

BACA JUGA:Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Prabumulih Kembali Kirim Tenaga Kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya

Sementara, Kapolsek Talang Ubi Kompol, Rifan Wijaya ST yang diwakili oleh IPDA Najamuddin Hadi, menegaskan bahwa keamanan adalah prioritas utama dalam menjaga kelancaran operasional migas. 

Kategori :