Meskipun terdapat pengurangan bobot, rangka dari All New Honda BeAT tetap tidak berubah.
Begitu pula dengan sistem suspensinya yang dipertahankan dari model sebelumnya, kecuali pada BeAT Street yang disesuaikan untuk kenyamanan berkendara.
Selain pemangkasan bobot mesin sebanyak 400 gram, Honda juga menghilangkan kick arm atau kick starter dengan berat 1 kg pada tipe Deluxe Smart Key dan BeAT Street.
BACA JUGA:Honda BeAT: Sang Juara Skutik yang Menguasai Jalanan Indonesia
BACA JUGA:Honda CB190X Tourism, Motor Adventure Terbaru dari Wuyamg Honda China
Inovasi lainnya adalah penggantian handle bar bagian belakang dari bahan Rubber Steel menjadi Glass Fiber Reinforced Polypropylene, sehingga beratnya berkurang 600 gram.
"Kami melakukan analisa secara menyeluruh dengan menggunakan CAE untuk mendapatkan profil yang paling optimal.
Terkait dengan engine, kami mencoba untuk meninjau kembali keseluruhan komponen guna meningkatkan efisiensi tanpa mengorbankan kualitas dan durabilitas," tambah Nakamura.
BACA JUGA:All New Honda BeAT Street: Transformasi Skutik dengan Pelek 12 Inci
BACA JUGA:Desain Modern dan Fitur Terkini Serta Lebih Menjanjikan Efisiensi BBM Lrbih Irit
Soal mesin, All New Honda BeAT mengandalkan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang merupakan bagian dari teknologi eSP (enhanced Smart Power).
Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 9,2 Nm pada 5.500 rpm, sehingga tetap irit dalam konsumsi bahan bakar namun tidak mengorbankan performa.
Dari segi harga, New Honda BeAT tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 18.430.000 (On The Road Jakarta).
BACA JUGA:All New Honda BeAT Series Resmi Meluncur dengan Fitur Terbaru dan Harga Kompetitif
Sementara itu, tipe Deluxe Standard dijual dengan harga Rp 19.300.000 (On The Road Jakarta), dan tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi dijual dengan harga Rp 19.830.000 (On The Road Jakarta).