Survei tersebut menanyakan kepada konsumen apakah kick starter masih dibutuhkan di zaman sekarang.
Hasil survei menunjukkan bahwa semakin sedikit konsumen yang menggunakan kick starter untuk menyalakan motor mereka.
Nakamura menyatakan, "Seiring berjalannya waktu, konsumen yang menyalakan motor pakai engkol semakin berkurang.
BACA JUGA:Tampil Beda Honda Stylo 160 Hadir dengan Konsep Modifikasi Street
BACA JUGA:Honda PCX 160 Edisi 2024: Skutik Premium dengan Desain Agresif dan Kinerja Maksimal
Makanya, arah pengembangan motor ke depan tidak lagi menyematkan kick starter." Pernyataan ini mengindikasikan bahwa Honda berusaha untuk mengikuti perkembangan teknologi dan kebiasaan konsumen yang semakin mengandalkan starter elektrik.
Salah satu keuntungan utama dari menghilangkan kick starter adalah pengurangan bobot motor.
Dengan tidak adanya kick starter, berat keseluruhan All New Honda BeAT bisa berkurang hingga 1 kg. Penurunan berat ini bukan hanya sekadar angka, tetapi memiliki dampak yang signifikan pada performa motor.
BACA JUGA:Honda BeAT: Sang Juara Skutik yang Menguasai Jalanan Indonesia
BACA JUGA:Honda CB190X Tourism, Motor Adventure Terbaru dari Wuyamg Honda China
Dengan bobot yang lebih ringan, akselerasi motor menjadi lebih baik, dan konsumsi bahan bakar juga lebih efisien.
Pengurangan bobot sebesar 1 kg mungkin terdengar kecil, tetapi dalam dunia otomotif, setiap gram sangat berharga.
Bobot yang lebih ringan berarti mesin tidak perlu bekerja sekeras sebelumnya untuk menghasilkan akselerasi yang sama, sehingga konsumsi bahan bakar bisa ditekan.
BACA JUGA:All New Honda BeAT Street: Transformasi Skutik dengan Pelek 12 Inci
BACA JUGA:Desain Modern dan Fitur Terkini Serta Lebih Menjanjikan Efisiensi BBM Lrbih Irit
Selain itu, motor yang lebih ringan juga lebih mudah dikendalikan, memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman bagi pengendara.