Kemenkumham Sumsel Lakukan Penelusuran Paten di Kampus

Rabu 24-07-2024,23:02 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

INFORIAL, PALPOS.ID-Kanwil Kemenkumham Sumsel baru-baru ini mengadakan kegiatan Koordinasi Asistensi dan Penelusuran Paten di Kampus Institut Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah (IKEST) Palembang.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 25 Juni 2024, dan merupakan bagian dari persiapan menuju acara Paten One Stop Service yang akan diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada bulan Juli mendatang.

Tim dari Kanwil Kemenkumham Sumsel yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Kasubid Pelayanan Kekayaan Intelektual, Ferdi; Analis KI Muda, Zulkhaidir; Analis KI Pertama, Dio; dan Analis KI Pertama, Riki Triyansyah.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Evaluasi Pelayanan Publik pada Imigrasi dan LPKA Palembang

BACA JUGA: Atasi Isu Strategis di Bidang Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Atasi Isu Strateg Forum Dilkumjakpol

Mereka disambut oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi IKEST Muhammadiyah Palembang, Zairinayati, beserta jajarannya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal dalam persiapan kegiatan Paten One Stop Service yang rencananya akan diselenggarakan oleh DJKI.

Paten One Stop Service ini merupakan inisiatif dari DJKI untuk memberikan layanan terpadu dalam proses pengajuan, pemeriksaan, dan penerbitan paten.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Pra-Rekonsiliasi Penyelarasan Data Laporan Keuangan dan BMN

BACA JUGA:Pastikan Kualitas Layanan Bantuan Hukum di Lapas, Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev

Dengan adanya layanan ini, diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses pengajuan paten bagi para peneliti, akademisi, dan masyarakat umum.

Selama kegiatan asistensi dan penelusuran paten di IKEST Muhammadiyah Palembang, tim dari Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan berbagai aktivitas untuk memastikan bahwa proses pengajuan paten berjalan dengan lancar.

Mereka melakukan koordinasi dengan pihak kampus, memberikan bimbingan teknis terkait prosedur pengajuan paten, serta membantu dalam penelusuran dokumen-dokumen yang diperlukan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel siapkan pelayanan keimigrasian kepulangan jemaah haji

BACA JUGA: Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Kategori :