Jelang Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja Semester I, Kemenkumham Sumsel Matangkan Persiapan Acara

Sabtu 06-07-2024,15:47 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Setelah itu, dilakukan penilaian oleh Kantor Wilayah terhadap UPT, kemudian Sekretariat Jenderal akan menilai Kantor Wilayah, dan evaluasi akhir akan dilakukan oleh Tim Inspektorat Jenderal.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya penerapan SAKIP dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan kinerja instansi pemerintah.

SAKIP sendiri merupakan sistem yang digunakan untuk mengukur dan menilai kinerja instansi pemerintah berdasarkan indikator yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel himpun PNBP Rp17 miliar dari layanan keimigrasian

BACA JUGA: Serahkan Sertifikat Paten, Kemenkumham Sumsel Lakukan Kunjungan Industri ke PTBA

Dalam rapat persiapan yang dipimpin oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Yulizar, berbagai persiapan teknis dan administratif telah dibahas secara mendetail.

Yulizar menyampaikan bahwa panitia kegiatan telah bekerja keras untuk memastikan acara berjalan lancar dan sesuai rencana.

"Kami telah mempersiapkan segala sesuatu dengan sangat matang, mulai dari teknis pelaksanaan hingga hal-hal administratif," ujarnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Layanan Hukum dan HAM di Lapas Narkotika Muara Beliti

Yulizar juga menambahkan bahwa acara ini tidak hanya sekedar rutinitas tahunan, tetapi juga sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki kinerja agar lebih baik di masa mendatang.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, setiap satuan kerja dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan di masa mendatang," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kinerja Kemenkumham Sumsel.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Supervisi Kerja Sama pada Satuan Kerja

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Pantau Pelayanan Berbasis HAM di Balai Pemasyarakatan

Ilham juga berpesan agar semua Kepala UPT melakukan percepatan agar capaian kinerja Tahun 2024 dapat terpenuhi sesuai dengan rencana yang telah disepakati bersama.

Kategori :