PGN Dorong Peningkatan Infrastruktur Gas Bumi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

Minggu 14-07-2024,14:30 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Transparansi data menjadi salah satu concern kami di asosiasi industri pemakai gas bumi. Bagaimanapun tanpa PGN dan gas bumi, kondisi operasional rekan-rekan industri akan terganggu.

"Oleh karena itu, kami akan mendukung upaya-upaya yang dilakukan PGN untuk dapat melayani kebutuhan gas industri secara maksimal namun tentunya juga dengan harga gas yang kompetitif untuk mendukung daya saing industri," ungkap Yustinus.

PGN, sebagai perusahaan terbuka, berkomitmen untuk menjalankan operasionalnya secara transparan sesuai dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

BACA JUGA:PGN Menguatkan Peran LNG dalam Menghadapi Tantangan Energi dan Geopolitik

BACA JUGA:Infrastruktur Gas Bumi PT PGN Tbk Dipantau Ketat Demi Kepastian Kelancaran Operasional

Ratih menjelaskan bahwa transparansi ini tidak hanya penting untuk kepercayaan antara PGN dan pihak industri, tetapi juga untuk memastikan bahwa semua proses dan mekanisme penyaluran gas dapat dipantau dan dievaluasi.

Laporan keterbukaan PGN dapat diakses oleh rekan-rekan industri sebagai bagian dari upaya komunikasi rutin dan komunikasi dua arah.

Ratih juga memaparkan mekanisme penyaluran gas, kendala yang dihadapi, serta solusi yang ditawarkan oleh PGN dalam pertemuan tersebut.

BACA JUGA: Berita Baik dari Dunia Energi: PGN Solution dan LEMIGAS Bersatu demi Peningkatan Performa dan Keselamatan Ker

BACA JUGA:Menebarkan Energi Baik: PGN Bagikan Bantuan kepada Yayasan di Wilayah Sumatera

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kerjasama antara PGN dan industri dalam menjalankan peran strategis masing-masing untuk mendukung perekonomian negara.

Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan kedua belah pihak dapat terus bekerja sama secara efektif untuk mencapai tujuan bersama.

Ke depan, PGN berharap ada stimulasi yang dapat menjaga kelangsungan bisnis midstream dan downstream hilir gas bumi.

BACA JUGA: PGN Berkomitmen pada Energi Bersih: Fokus pada Pengembangan Gas Bumi Ramah Lingkungan

BACA JUGA: Melalui LNG, PGN Wujudkan Komitmen Penuhi Kebutuhan Pelanggan dan Jaga Gas Balance Nasional

Ini termasuk upaya untuk meningkatkan kapasitas badan usaha sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur gas bumi.

Kategori :