Suzuki Fronx: Pesaing Baru di Segmen Small SUV, Siap Tanding dengan Toyota Raize dan Honda WR-V!

Selasa 16-07-2024,09:10 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Suzuki Fronx siap meramaikan segmen crossover kecil alias small SUV di Indonesia yang sudah dihuni oleh pemain-pemain kuat seperti Toyota Raize dan Honda WR-V.

Kehadiran Fronx di pasar otomotif Tanah Air semakin dekat setelah beberapa waktu lalu sosoknya tertangkap kamera sedang diuji dengan balutan stiker kamuflase.

Mobil ini diperkirakan akan mulai dijual tahun ini untuk mengisi kekosongan di bawah Grand Vitara, yang lebih dahulu dikenal oleh konsumen Indonesia.

BACA JUGA:Mercedes-Benz EQE SUV Meluncur di Indonesia: Inovasi dan Keunggulan dalam Mobilitas Elektrik

BACA JUGA:Toyota Grand Highlander 2024: Hadir dengan Tampilan Mewah dan Teknologi Terdepan di Amerika Serikat

Peluncuran pertama Suzuki Fronx terjadi pada 2023 di India, di mana mobil ini mendapat sambutan positif. Fronx dibangun berdasarkan platform Suzuki Baleno, tetapi dengan bodi yang lebih tinggi.

Desain wajahnya sekilas mirip dengan Grand Vitara, memperlihatkan kesan sporty dan modern. Mobil ini dilengkapi dengan pelek 17 inci dan roof rail, yang menambah kesan gagah.

Selain itu, lampu belakang Fronx sudah mengikuti tren terkini dengan desain yang menyambung dari kanan ke kiri, memberikan tampilan yang elegan dan futuristik.

BACA JUGA:Toyota GR Corolla vs Honda Civic Type R: Pertarungan Hot Hatchback Jepang di Indonesia

BACA JUGA:Proton eMAS: Inovasi Terbaru dalam Kendaraan Listrik dengan Jarak Tempuh 530 KM

Dari segi dimensi, Suzuki Fronx memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.765 mm, wheelbase 2.520 mm, dan ground clearance 190 mm.

Dimensi ini membuatnya cukup kompak untuk manuver di perkotaan, namun tetap menawarkan ruang yang cukup luas bagi penumpang dan barang.

Interior Fronx juga mendapat sentuhan premium yang memikat.

BACA JUGA: Fakta Menarik tentang SUV Mewah Range Rover Mulai Dari Kerajaan Inggris Hingga Selebriti Dunia

BACA JUGA:Mobil Listrik Perdana Ferrari Siap Sambut Pengemudi Kelas Atas

Kategori :