Peletakkan Batu Pertama, Kejari OKI Bedah Rumah Warga Kelurahan Celikah

Rabu 17-07-2024,18:26 WIB
Reporter : Diansyah
Editor : Romi

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membedah rumah Rita Lisnawati (38), warga Dusun VI, Kelurahan Celikah, Kecamatan Kota Kayuagung.

Pada hari ini, Rabu, 17 Juli 2024, Kepala Kejari OKI, Hendri Hanafi bersama Pj Sekda OKI, M Refly dan jajaran forkopimda lainnya melakukan peletakkan batu pertama.

Hendri Hanafi mengatakan, kegiatan bedah rumah tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke-64 di tahun 2024. Kemudian, bentuk komitmen pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan.

"Terutama kemiskinan yang masih ada di lingkungan Kabupaten OKI. Lalu, menurunkan angka stunting melalui rumah yang layak ini dan sanitasi yang baik," ungkapnya.

BACA JUGA:BNNK OKI Sosialisasikan P4GN di SMAN 1 Kayuagung

BACA JUGA:Pelajar PAUD - SMP di OKI Awali Hari Pertama dengan Gerakan Serentak MPLS

Ia menambahkan, jika angka kemiskinan dan stunting menurun, maka masyarakat akan sejahtera. Jika telah sejahtera, otomatis akan lebih patuh hukum.

"Oleh karena itu, kami mengajak segenap stakeholder dan berkoordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), lalu mengajak bupati OKI melalui Dinas PRKP, apa yang bisa kita support," ujarnya.

Dikatakannya lagi, dari pihak Baznas OKI sudah merespon dengan menyiapkan anggaran, serta pemerintah daerah menyiapkan gambar dan personel.

"Jika nanti bangunan ini selesai, kami sudah mengobrol dengan Kepala BPN OKI. Kata Pak Joni, itu adalah urusan dia, nanti mereka bantu sertifikatnya," tutur dia.

BACA JUGA:Lantik Pengurus PWI OKI, Kurnaidi Ingatkan Tetap Menjaga Kontrol Sosial Meski Kerjasama Wajib

BACA JUGA:Mesin Terlalu Panas, Motor Honda Beat Terbakar di SPBU Pampangan OKI

Masih kata Hendri, dengan pihak PRKP, Kejari OKI telah melakukan program bedah rumah sebanyak 6 kali. 

"Satu yang menjadi rasa syukur, ialah kolaborasi kami tidak hanya mengawasi dan pendampingan dalam sisi pembangunan. Tetapi, kita mensupport lebih jauh dengan melibatkan teman-teman BPN," imbuhnya.

Sementara, Pj Bupati OKI melalui Pj Sekda MRefly MS SSos MM mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Kejari OKI dalam membantu pemerintah pada program pengentasan kemiskinan

Kategori :