Warga Prabumulih Keluhkan Jalan Rusak Berlubang, Pj Wako: Masih Dalam Tahap Tender

Senin 22-07-2024,19:23 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Sejumlah warga Kota Prabumulih, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Keluhan tersebut terutama ditujukan pada beberapa ruas jalan utama yang memiliki banyak lubang menganga dan aspal yang mengelupas. Kondisi ini sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

Beberapa ruas jalan yang menjadi sorotan warga adalah Jalan Jenderal Sudirman di Kelurahan Muara Dua, Jalan Padat Karya di Kelurahan Gunung Ibul, serta Jalan Jenderal Sudirman di Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat. 

Warga mengungkapkan bahwa kerusakan jalan ini telah berlangsung lama dan sering kali hanya mendapatkan perbaikan sementara yang tidak bertahan lama.

Iwan, salah satu pengguna jalan yang sering melintasi Jalan Jenderal Sudirman di dekat Masjid Mardotillah, menyatakan kekesalannya. 

BACA JUGA:Hadapi Ancaman Karhutla, Pemkot Prabumulih Gelar Apel Kesiapsiagaan

BACA JUGA:Capaian Target PAD Prabumulih Baru 43,44 Persen, Bapenda Berkomitmen Bekerja Lebih Maksimal

"Sudah lama sekali jalan berlubang di dekat Masjid Mardotillah dibiarkan begitu saja. Sudah banyak yang mengalami kecelakaan di situ," ungkapnya. 

Iwan menambahkan bahwa jalan tersebut kerap kali menjadi langganan rusak dan selalu diperbaiki, namun kerusakannya kembali terjadi dalam waktu singkat. 

"Tidak tahu juga apa penyebab mudah sekali rusak di titik itu, padahal baru saja diperbaiki menjelang Lebaran kemarin," tuturnya.

Keluhan serupa datang dari Agus, warga Kelurahan Gunung Ibul, yang merasa kecewa dengan kondisi Jalan Padat Karya. 

BACA JUGA:Prabumulih Raih Penghargaan Implementasi Nyata Genre Cegah Stunting (INI GENTING) Tercepat 2024

BACA JUGA:Waspada Ancaman Karhutlah, BPBD Prabumulih Dirikan 3 Posko Penanggulangan Karhutlah

"Tidak tahu kenapa tidak segera diperbaiki oleh pemerintah, rasanya sudah lama sekali berlubang bahkan sudah banyak orang yang terjatuh dari motor. 

Apa harus menunggu ada korban meninggal baru diperbaiki?" ucapnya dengan nada kesal.

Aji, warga Kecamatan Prabumulih Barat, juga mengungkapkan keluhannya terkait kondisi jalan di Patih Galung. 

Kategori :