Kebijakan Satu Peta Dipercepat untuk Dukung PSN dan KEK

Kamis 25-07-2024,04:43 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Proyek-proyek infrastruktur lainnya yang telah rampung termasuk SPAM Umbulan Regional Provinsi Jatim, Irigasi Tapin, serta Pengaman Pantai DKI Jakarta.

Saat ini, terdapat 19 proyek PSN yang masih dalam proses pembangunan oleh Waskita Karya.

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan Motor Bebek Sprot tak Kalah Ganas Dibanding Kawasaki : Dijuluki Iblis Jalan Raya ?

BACA JUGA:New Honda Vario 160 Vs Yamaha NMax 155 : Siapa yang Pantas Menyandang Gelar Raja Jalanan ?

Di antaranya adalah delapan bendungan, termasuk Bendungan Temef di Nusa Tenggara Timur dengan realisasi hampir 100 persen dan Bendungan Bener Paket II di Purworejo, Jawa Tengah, yang kemajuan pembangunannya telah mencapai hampir 50 persen.

Selain itu, terdapat empat proyek jalan tol, seperti Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (KAPB) Paket II di Kampung Sembawa-Kampung Bom Berlian, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, yang telah mencapai realisasi 35 persen.

Proyek PSN lainnya yang masih berjalan meliputi Jembatan Musi di Palembang yang kemajuan pembangunannya telah mencapai lebih dari 70 persen.

BACA JUGA:Perjalanan Panjang Volkswagen Beetle: Mobil Ikonik dari Era Perang hingga Layar Perak

BACA JUGA:Suzuki Invicto Asyik Diajak Jalan Jauh : Kabin Luas, 7 Seater Captain Set, Akslerasi 0-100 Km/Jam 9,5 Detik

Oho menambahkan bahwa dalam sembilan tahun terakhir, perusahaan berkode saham WSKT ini telah mengerjakan beberapa proyek jalan tol dengan total panjang 1.303 kilometer dari 2.800 kilometer jalan tol yang dibangun sejak 2014 hingga 2023.

Secara keseluruhan, Waskita Grup memiliki 12 ruas jalan tol yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatra.

Ruas-ruas tersebut mencakup Kayu Agung-Palembang-Betung, Bekasi-Cawang-Kampung Melayu, Pemalang-Batang, Pasuruan-Probolinggo, Krian-Legundi-Bunder-Manyar, Bogor-Ciawi-Sukabumi, Cimanggis-Cibitung, Depok-Antasari, Cileunyi-Sumedang-Dawuan, Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Yogyakarta-Bawen, serta Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat.

BACA JUGA:Perjalanan Panjang Volkswagen Beetle: Mobil Ikonik dari Era Perang hingga Layar Perak

BACA JUGA:Suzuki Invicto Asyik Diajak Jalan Jauh : Kabin Luas, 7 Seater Captain Set, Akslerasi 0-100 Km/Jam 9,5 Detik

Oho menjelaskan bahwa pembangunan jalan tol bertujuan untuk menghemat waktu tempuh, memperlancar lalu lintas di daerah yang telah berkembang, serta meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi.

“Peran jalan tol juga sangat signifikan dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berkendara,” tutupnya.

Kategori :