Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Cerdas Menuju Indonesia Emas

Senin 05-08-2024,20:07 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

INFORIAL, PALPOS.ID-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, bersama dengan jajaran pejabatnya, menghadiri Webinar Series yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM RI pada hari Senin, 5 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dalam upaya menuju visi Indonesia Emas 2045.

Dr. Ilham Djaya mengungkapkan betapa pentingnya bagi setiap ASN untuk terus mengembangkan kompetensi mereka.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Maksimalkan Layanan Informasi Melalui PPID

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Hadirkan Layanan Kekayaan Intelektual di Legal Expo 2024

Dalam sambutannya, Ilham menjelaskan bahwa perkembangan zaman dan kebutuhan organisasi mengharuskan ASN untuk melakukan pembelajaran secara berkelanjutan.

"Sebagai bagian dari upaya peningkatan kompetensi ASN, BPSDM Hukum dan HAM telah meluncurkan webinar series dengan tajuk 'Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM," ujarnya saat acara berlangsung di Graha BPSDM Hukum dan HAM, Depok.

Program ini terdiri dari 8 seri webinar yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kompetensi minimal 20 Jam Pelajaran (JP) per tahun bagi setiap ASN

BACA JUGA: Tahanan Rutan Pakjo Meninggal, Ini Penjelasan Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Buka Layanan Paspor di Mal

Program webinar series ini merupakan salah satu upaya strategis BPSDM Hukum dan HAM dalam memfasilitasi pengembangan kompetensi ASN, dengan harapan para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka.

Kakanwil Ilham juga menambahkan bahwa kegiatan ini menandai lembaran pertama sejarah dalam pengembangan kompetensi di Indonesia, di mana program ini berhasil memecahkan beberapa rekor, termasuk jumlah peserta webinar terbanyak, serta penerbitan e-sertifikat terbanyak.

Webinar Series ini dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Buka Legal Expo di Mall, Ini Layanan yang Bisa Dimanfaatkaan Masyarakat

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Pengawasan Internal Sarana Prasarana Keimigrasian

Kategori :