Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Cerdas Menuju Indonesia Emas

Senin 05-08-2024,20:07 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Dalam sambutannya, Yasonna menekankan bahwa pembangunan sumber daya manusia (SDM) merupakan kunci utama dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"Pembangunan SDM adalah fondasi utama untuk mencapai tujuan besar Indonesia Emas 2045. Presiden Joko Widodo menekankan tiga komponen penting dalam pengembangan SDM unggul," ujar Yasonna dalam pidatonya.

Pertama, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta peningkatan keterampilan teknis. Kedua, mentalitas dan karakter yang kuat. Ketiga, kondisi jasmani yang sehat dan prima.

BACA JUGA: 73 Raperkada Berhasil di Harmonisasi Kemenkumham Sumsel Selama Dua Pekan Terakhir

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Koordinasikan Kinerja Kekayaan Intelektual ke DJKI

Menurut Yasonna, SDM yang berkualitas tidak hanya diukur dari segi pencapaian akademis, tetapi juga dari integritas, semangat juang, dan kepedulian terhadap sesama.

"Tidak ada negara yang dapat maju tanpa SDM yang berkualitas. Dalam era global yang penuh dengan ketidakstabilan dan ketidakpastian, memiliki SDM yang unggul sangatlah penting," tambahnya.

Yasonna juga mengimbau agar seluruh ASN Kemenkumham mengikuti rangkaian webinar series ini dengan serius untuk meningkatkan profesionalitas dan kualitas mereka.

BACA JUGA: KPPN Palembang Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA: Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Lakukan Evaluasi dan Asistensi Pengelolaan JDIH di Daerah

Salah satu pencapaian signifikan dari webinar series ini adalah pencatatan rekor-rekor baru yang mencakup jumlah peserta terbanyak, jumlah penerbitan e-sertifikat terbanyak, serta inovasi dalam format dan konten yang ditawarkan.

Dr. Ilham Djaya berharap bahwa terobosan yang dilakukan oleh BPSDM Hukum dan HAM ini tidak hanya berdampak pada peningkatan kompetensi seluruh ASN, tetapi juga pada peningkatan Indeks Profesionalitas ASN, Indeks Sistem Merit, Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan Nilai Reformasi Birokrasi.

"Webinar series ini adalah langkah awal yang penting dalam mengembangkan kompetensi ASN di Indonesia. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan model bagi instansi lainnya dalam melaksanakan pengembangan kompetensi yang berkelanjutan," jelas Ilham.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Arahan Singkat Kepala BPSDM Hukum dan HAM

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sambut Kepala Divisi Keimigrasian Baru

Dengan adanya program ini, diharapkan kualitas ASN Kemenkumham dapat meningkat secara signifikan, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada kualitas pelayanan publik dan efektivitas organisasi secara keseluruhan.

Kategori :