Membantu Meringankan Beban Masyarakat, Pemkot Prabumulih Salurkan bantuan Pangan CBP Tahap ke III

Rabu 07-08-2024,16:30 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah kota (pemkot) Prabumulih melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali melaksanakan penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap ke III untuk bulan Agustus, September, dan Oktober 2024. 

Penyaluran ini dilakukan di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Rabu, 7 Agustus 2024, dihadiri langsung oleh Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Perum Bulog Cabang Lahat, Junirman; Kordinator Lapangan Jasa Perum Logistik, Dr Ahmad Muftizar; Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sumarti, 

Dinas Perikanan, Titing SP: kepala dinas pertanian, Alfian SP; kepala Dinas Sosial, Drs Heriyanto; Kepala Dinas Kominfo, Drs Mulyadi Musa MSi; Camat Cambai, dan Lurah serta Kades se-Kecamatan Cambai.

BACA JUGA:Penjabat Walikota Prabumulih Serahkan Rancangan Perubahan KUA PPAS Perubahan 2024 ke Ketua DPRD

BACA JUGA:Tragis, Seorang Ayah Tiri di Prabumulih Tega Menghamili Anak Tirinya yang Penyandang Disabilitas

Dalam sambutannya, H Elman menegaskan bahwa penyaluran bantuan pangan CBP bertujuan untuk menanggulangi kekurangan pangan yang mungkin terjadi di tengah masyarakat. 

“Dengan bantuan ini kita berharap dapat membantu meringankan beban Masyarakat,” ungkapnya.

Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman, menjelaskan bahwa langkah ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan, 

Tetapi juga sebagai upaya untuk memastikan stabilitas harga pangan di kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah, Ibu-Ibu: Sering-Sering Bae

BACA JUGA:Bangun Sinergitas, Bawaslu Prabumulih Ajak Wartawan Awasi Peserta dan Penyelenggara Pilkada

"Dengan adanya bantuan ini, kita berharap gejolak harga pangan dapat dikendalikan dan masyarakat tidak terlalu terbebani dengan kenaikan harga yang tidak terkendali," ujarnya.

Dijelaskan Elman, Penyaluran bantuan pangan ini terlaksana berkat kerja sama yang baik antara pemerintah kota Prabumulih dengan Perum Bulog cabang Lahat. 

Oleh karena itu, H Elman mengucapkan terima kasih kepada Bulog cabang Lahat atas kontribusi mereka dalam menyalurkan bantuan beras dari pemerintah kepada masyarakat, khususnya di Kelurahan Sungai Medang. 

Kategori :