Hanya di Indonesia! Dua Vespa Edisi Terbatas yang Memukau Pecinta Skuter

Sabtu 17-08-2024,20:22 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

Terdapat tujuh pola batik tradisional yang mewakili keragaman budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke, menjadikan Vespa ini tidak hanya sebagai kendaraan, tetapi juga sebagai simbol penghormatan terhadap kekayaan budaya Nusantara.

Motor ini dijual dalam satu set lengkap dengan helm dan top box eksklusif yang juga dihiasi motif batik, menambah kesan eksklusif dan kompak bagi pemiliknya.

Vespa LX Batik ini benar-benar mencerminkan perpaduan antara warisan budaya dan teknologi modern dalam bentuk yang begitu harmonis.

Harga dan Nilai Koleksi Ketika pertama kali diluncurkan, Vespa LX Batik dibanderol dengan harga Rp 77 juta OTR Jakarta.

BACA JUGA:Mengenal Honda Rebel 1100: Perpaduan Desain Klasik dan Teknologi Modern

BACA JUGA:Honda Win, Motor Klasik dengan Daya Tarik yang Tak Pernah Pudar Oleh Waktu

Namun, setelah melihat situs resmi Vespa.co.id pada tanggal 16 Agustus 2024, motor ini telah mengalami penurunan harga menjadi Rp 63.850.000 OTR Jakarta.

Penurunan harga ini mungkin disebabkan oleh rencana penghentian produksi motor ini pada Oktober 2024 setelah mencapai target produksi sebanyak 1.920 unit.

Menariknya, di berbagai platform e-commerce, sudah ada unit bekas Vespa LX Batik yang dijual dengan harga antara Rp 42 juta hingga Rp 44 juta, tergantung kondisi dan aksesoris yang masih lengkap.

Hal ini menjadikan Vespa LX Batik sebagai pilihan menarik bagi mereka yang ingin memiliki motor edisi terbatas dengan harga yang lebih terjangkau, sekaligus sebagai barang koleksi yang memiliki nilai historis dan budaya.

BACA JUGA:Honda Scoopy Generasi Kedua (2013 - 2015): Evolusi dalam Gaya dan Teknologi

BACA JUGA:Honda Scoopy Generasi Pertama (2010 - 2013): Menyongsong Era Retro-Modern

Ada Alasan Mengapa Vespa Limited Edition Ini Wajib Dikoleksi

Vespa Sprint 10th Anniversary dan Vespa LX Batik bukanlah sekadar kendaraan biasa.

Keduanya adalah motor edisi terbatas yang dirancang dengan keunikan tersendiri, mencerminkan perayaan penting dalam sejarah PT Piaggio Indonesia dan keindahan budaya Indonesia.

Masing-masing motor memiliki fitur dan desain eksklusif yang tidak dapat ditemukan pada model Vespa lainnya.

Kategori :