Pj Wali Kota Palembang: HUT RI ke-79 Jadi Tonggak Menuju Visi Kota yang Lebih Maju

Sabtu 17-08-2024,22:00 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG, PALPOS.ID– Suasana penuh semangat kemerdekaan tampak menyelimuti Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) pada Sabtu (17/8/2024), saat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar upacara peringatan HUT Republik Indonesia Ke-79.

Dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Palembang, Ucok A Damenta, upacara ini menjadi simbol kebanggaan dan persatuan bagi warga kota.

Hadir dalam upacara tersebut jajaran penting Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Palembang, termasuk Kapolrestabes, Ketua DPRD, serta tokoh-tokoh lainnya.

Upacara ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi Pemkot Palembang, serta personel TNI dan Polri, yang menambah kekhidmatan acara.

BACA JUGA:Program Revitalisasi, Pedagang Tolak Kosongkan Pasar 16 Ilir, Kuasa Hukum : Stop Intimidasi dan Pemaksaan

BACA JUGA:Pemkot Palembang Targetkan Rp 280 Miliar dari PBB

Dalam pidatonya, Pj Wali Kota Ucok  A Damenta menekankan pentingnya semangat kemerdekaan dan semangat membangun dalam memperingati HUT RI.

"Hari ini kita tidak hanya mengenang perjuangan para pahlawan, tetapi juga kembali menghidupkan tradisi budaya, seperti yang ditunjukkan ibu-ibu yang mengenakan gandik pada upacara kali ini," ujarnya dengan penuh kebanggaan.

Lebih dari sekadar seremoni, HUT RI ke-79 ini menjadi momen bagi seluruh elemen masyarakat Palembang untuk bersatu dan bergotong-royong dalam membangun kota.

"Hari kemerdekaan ini harus menjadi semangat untuk menatap masa depan yang lebih baik, dengan visi yang selaras dengan visi nasional," tambah A Damenta.

BACA JUGA:Car Free Day di Kambang Iwak Akan Lebih Tertata, Pj Walikota Janji Berikan Kenyamanan untuk Masyarakat

BACA JUGA:Pertamina Dukung Perkembaga Anak Bangsa Berkualitas di Kota Palembang

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi, Pj Wali Kota A Damenta juga memberikan penghargaan Satya Lencana kepada beberapa ASN yang telah mengabdikan diri selama lebih dari 30 tahun di Pemkot Palembang.

"Penghargaan ini diberikan sesuai dengan aturan, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian panjang mereka," pungkasnya.

Upacara yang sarat makna ini tidak hanya menjadi simbol perayaan kemerdekaan, tetapi juga memotivasi seluruh warga Palembang untuk terus berkarya demi kemajuan bersama.

Kategori :