Suzuki Aerio Mobil Kompak dengan Fitur Mewah dan Desain Unik Tercanggih di Jamannya

Selasa 20-08-2024,15:04 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

Hal ini membuat Aerio menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen yang membutuhkan mobil kompak namun mampu membawa banyak barang.

BACA JUGA:All New Honda Jazz: Perpaduan Kecepatan F1 dan Efisiensi Hybrid

BACA JUGA:Keajaiban Modifikasi ala Kupu-Kupu Malam: Dari Mobil Biasa Menjadi Karya Seni

Sayangnya, Suzuki Aerio hanya dipasarkan di Indonesia selama empat tahun, sebelum akhirnya produksinya dihentikan pada tahun 2006 dan digantikan oleh Suzuki SX-4. SX-4 hadir dengan karakter yang lebih maskulin, menonjolkan kesan crossover yang lebih tangguh dibandingkan Aerio yang lebih konvensional.

Dari segi desain eksterior, Suzuki Aerio memang tidak terlalu menonjol dengan garis-garis desain yang dinamis.

Mobil ini cenderung tampil biasa saja, bahkan bisa dikatakan kaku jika dibandingkan dengan pesaingnya. Bagian depannya memiliki tampilan yang cenderung klasik, dengan gril depan yang tidak umum.

Alih-alih menggunakan gril dengan garis-garis horizontal atau vertikal seperti kebanyakan mobil lain, Aerio memilih gril berbentuk papan tebal berwarna abu-abu.

BACA JUGA:BMW M5 Touring G99: Wagon Bertenaga Monster Siap Menggebrak Pasar

BACA JUGA:Zeekr 007 Model 2025: Mobil Listrik Revolusioner dengan Pengisian Daya Tercepat di Dunia

Meskipun terkesan sederhana, desain ini justru menjadi daya tarik bagi konsumen yang menginginkan mobil dengan tampilan yang tidak terlalu mencolok.

Pada versi facelift, Suzuki menambahkan foglamp di bagian depan, memberikan sedikit sentuhan modern pada tampilan Suzuki Aerio.

Sementara di sisi samping, mobil ini terlihat seperti perpaduan antara sedan, hatchback, dan station wagon, sebuah kombinasi yang cukup unik di masanya.

Dimensinya yang kompak—dengan panjang 4.230 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.550 mm—menjadikan Aerio cukup lincah untuk digunakan di kota-kota besar dengan lalu lintas yang padat.

BACA JUGA:Hyundai Ioniq 9 Bawa Revolusi Mobil Listrik di LA Auto Show 2024

BACA JUGA:Menguak Ketangguhan Land Cruiser Prado 250 Series: SUV Premium dengan Desain Gagah dan Canggih

Bagian belakang Aerio juga memiliki desain yang cukup menarik, dengan spoiler yang menambah kesan sporty.

Kategori :