Cita-Cita Tinggi dan Pendidikan Berkualitas: Pertamina Gelar PEN 7.0 di Plaju untuk Siswa SD

Selasa 27-08-2024,19:39 WIB
Reporter : Septi
Editor : Zen Bae

PENDIDIKAN, PALPOS.ID-Program Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0 yang diadakan oleh Pertamina di Kecamatan Plaju, Palembang, kembali memeriahkan dunia pendidikan dengan inisiatif sosialnya.

Acara ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Pertamina untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama dalam mengenalkan industri migas kepada generasi muda. PEN 7.0, edisi ketujuh dari program sosial berskala nasional ini, diinisiasi oleh komunitas Perwira Pertamina Peduli di bawah naungan Direktorat SDM & Corporate Secretary.

Program PEN 7.0 kali ini mengusung konsep relawan di mana para peserta, yang terdiri dari Perwira Pertamina, berperan sebagai pengajar dan motivator kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di berbagai wilayah Indonesia.

Di Kecamatan Plaju, sebanyak 25 relawan Perwira Pertamina yang mewakili berbagai Subholding Pertamina turun langsung ke SDN 231 dan SDN 225 Palembang.

BACA JUGA: Merayakan Kemerdekaan RI ke-79: Pertamina Gelar Program Edukasi PEN 7.0 untuk Anak SD di Palembang

BACA JUGA:Duta Energi Muda Pertamina Pelajari Implementasi Teknologi Energi Baru di Sekolah Adiwiyata

Mereka memberikan edukasi tentang industri migas serta memotivasi para siswa untuk bercita-cita tinggi sambil menjaga keseimbangan ekosistem dan melestarikan lingkungan.

Siti Rachmi Indahsari, Area Manager Communication, Relations & CSR RU III - PT Kilang Pertamina Internasional, menjelaskan bahwa program PEN 7.0 adalah wujud nyata kepedulian Pertamina terhadap pendidikan nasional.

“Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman awal mengenai industri migas kepada generasi muda. Dengan tema 'ARUTALA,' yang berarti 'Cita-Cita Tinggi nan Mulia,' kami ingin menginspirasi siswa agar berani menggantungkan cita-cita setinggi mungkin,” ungkap Rachmi.

Program ini merupakan bagian dari agenda tahunan Pertamina yang dilaksanakan secara sukarela oleh para perwira Pertamina.

BACA JUGA:Rayakan 70 Tahun: SGM Berikan Akses Pendidikan dan Pecahkan Rekor MURI

BACA JUGA:Jadi Tonggak Kualitas Pendidikan, Disdik OKU Apresiasi Guru Inovatif

Mereka berkontribusi langsung dalam kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian sosial kepada generasi muda yang merupakan calon pemimpin dan penggerak bangsa di masa depan.

Dengan adanya program ini, Pertamina berharap dapat memberikan kesadaran kepada siswa mengenai pentingnya energi dan bagaimana memanfaatkannya secara bijak sejak dini.

Di SDN 231 dan SDN 225 Palembang, para siswa disambut dengan antusiasme tinggi.

Kategori :