Kajari OKU Bertekat Ingin Jaga Kepercayaan Publik Terhadap Kejaksaan

Senin 02-09-2024,22:04 WIB
Reporter : Eco
Editor : Diansyah

BATURAJA, PALPOS.ID - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten OKU, Choirun Parapat bertekat ingin menjaga kepercayaan publik terhadap kejaksaan dan marwah Adhyaksa.

Hal itu disampaikannya saat menggelar upacara peringatan Hari Lahir Kejaksaan Ke 79 Tahun 2024, di Halaman Kantor Kejari OKU, Senin 2 September 2024.

Upacara difokuskan di halaman kantor Kejari OKU itu dipimpin langsung oleh Kajari Choirun Parapat dimulai pukul 08.00 WIB diikuti oleh Ketua IAD Daerah OKU Ny. Cherdina Efenti, para kasi, jaksa fungsional, pegawai dan pengurus IAD Daerah OKU.

Mewakili Jaksa Agung, Kajari mengingatkan bahwa 15 hari setelah Kemerdekaan RI, Kejaksaan RI lahir dan menjadi kebanggaan warga Adhyaksa.

“Momentum ini harus kita jadikan sebagai pengingat untuk terus menjaga marwah Adhyaksa dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Kejaksaan,” ujarnya.

BACA JUGA:Kejari OKU Berikan Kampanye Anti Korupsi Kepada Seluruh Kepsek SMA

BACA JUGA:Puluhan Pengusaha Restoran Dipanggil Pihak Kejari OKU

Mewakili Jaksa Agung, ia juga menyoroti peran penting Kejaksaan dalam penegakan hukum yang humanis, serta adaptasi terhadap perkembangan teknologi untuk mempercepat dan meningkatkan akuntabilitas pelayanan publik.

“Kejaksaan harus mampu menjadi barometer penegakan hukum yang humanis dan adaptif terhadap kebutuhan masyarakat, terutama melalui pemanfaatan digitalisasi,” tegas Kajari.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi yang telah diberikan oleh seluruh insan Adhyaksa. Teruslah bekerja dengan penuh semangat, teruslah menjaga integritas, dan teruslah berjuang untuk mewujudkan keadilan di negeri ini.

Selamat Hari Lahir Kejaksaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024. Teriring doa dan harapan, semoga Korps Adhyaksa semakin baik, tangguh, dan jaya serta Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kesehatan, perlindungan, dan kekuatan kepada kita semua, sehingga dapat terus memberikan kerja dan karya nyata yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Aamiin Aamiin Yaa Rabbal Alamiin. “Dirgahayu Kejaksaan Republik Indonesia!,” tutup Kajari.

Usai upacara peringatan Hari Lahir Kejaksaan ke 79 tahun 2024, jajaran Kejaksaan Negeri OKU melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan resepsi syukuran secara sederhana dan namun penuh khidmat. 

Kategori :