Update Kasus Pertalite Bercampur Air, Tjahyo Nikho Indrawan: Kami Masih Memberikan Pembinaan dan Sanksi

Senin 09-09-2024,19:39 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

Jika terlihat SPBU tersebut sudah beroperasi atau mulai menjual BBM, itu berarti mereka hanya menjual stok yang masih tersisa," jelas Nikho Indrawan, Senin, 9 September 2024.

BACA JUGA:Kapolres Prabumulih Imbau Masyarakat Waspada Penyebaran Informasi Palsu Menjelang Pilkada 2024

BACA JUGA:Tunjukan Komitmen Menjaga Stabilitas Harga dan Bantu Masyarakat, Pemkot Prabumulih Gelar Pangan Murah

Keputusan Pertamina untuk menghentikan pengiriman BBM ini merupakan salah satu tindakan yang bertujuan agar pihak SPBU bisa segera menyelesaikan masalah yang ada, 

Termasuk melakukan pembersihan tangki penampungan (tank cleaning) yang menjadi prosedur standar dalam penanganan kasus seperti ini. 

Nikho menambahkan, pihak Pertamina telah memerintahkan kepada pihak SPBU Patih Galung untuk melakukan pembersihan menyeluruh pada semua tangki penampungan BBM yang ada di SPBU tersebut sebelum diizinkan kembali untuk membeli pasokan baru dari Pertamina. 

Proses tank cleaning ini merupakan prosedur penting dalam memastikan bahwa tidak ada lagi kontaminasi yang terjadi pada bahan bakar yang dijual di SPBU tersebut.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Ketua KNPI: Imbau Masyarakat Kenali Paslon serta Pilih Rekam Jejak Positif dan Religius

BACA JUGA:Berhasil Tekan Angka Stunting, Pemkot Prabumulih Dapat Reward Dana Insentif Fiskal Rp 5,7 Miliar

"Semua tangki di SPBU Patih Galung harus dibersihkan dulu melalui proses tank cleaning. 

Setelah itu baru kita isi dengan produk yang baru. Setelah proses ini selesai, barulah SPBU tersebut diizinkan untuk membeli BBM dari kami lagi," lanjut Nikho.

Meski begitu, penyelidikan mengenai asal mula air yang bercampur dengan Pertalite di SPBU tersebut masih belum menemukan titik terang. 

Nikho mengungkapkan bahwa tim Pertamina masih melakukan investigasi dan belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai sumber masalah ini. 

BACA JUGA:Gapura Roboh, PJ Wako Prabumulih Turunkan Tim dan Desak Pengusaha Angkutan Bertanggunjawab

BACA JUGA:Sambangi Korban Kebakaran, Kapolres Prabumulih Beri Dukungan Moril dan Sembako

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini, jadi saya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut," imbuhnya.

Kategori :