Laka Tunggal, Fortuner Terperosok di Perkebunan Sawit di OKU

Senin 09-09-2024,21:39 WIB
Reporter : Eco
Editor : Diansyah

BATURAJA, PALPOS.ID - Sebuah mobil Toyota Fortuner hitam (tanpa nomor polisi) terperosok dan jatuh ke sisi jalan yang cukup dalam di Jalan Raya Baturaja-Prabumulih, tepatnya di dekat Polsek Lubuk Batang, Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Minggu, 8 September 2024 sekitar pukul 15.00 WIB. 

Kecelakaan ini diduga akibat pengemudi yang kehilangan konsentrasi saat melintasi jalan licin akibat hujan deras.

Menurut rekaman video yang dikirim oleh salah seorang warga setempat, terlihat mobil tersebut dalam kondisi rusak parah di bagian bodi dan kaca samping. 

Meskipun mengalami kecelakaan, sopir Fortuner tersebut dilaporkan selamat, namun mengalami luka-luka dan telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Belum ada informasi pasti mengenai penyebab kecelakaan, namun dugaan sementara menyebutkan bahwa sopir kemungkinan besar mengantuk atau kehilangan kendali saat berkendara dalam kondisi hujan deras. 

Hingga berita ini diturunkan, identitas pengemudi dan penumpang masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kanit Laka Polres OKU, Ipda Achmadi, membenarkan kejadian tersebut. "Betul, ada kecelakaan tunggal di daerah Kurup. Saat ini kami masih melakukan evakuasi kendaraan di lokasi kejadian," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin 9 September 2024.

BACA JUGA:Kejari OKU Limpahkan Berkas Kasus Korupsi BPBD ke Pengadilan

BACA JUGA:Dikeroyok Kakak Beradik, Petani di Lengkiti OKU Nyaris Tewas

Namun, ia belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai detail kecelakaan tersebut, dengan alasan personel masih bertugas di lapangan.

Kondisi jalan yang licin akibat hujan deras diduga menjadi salah satu faktor yang memperburuk kecelakaan ini. 

"Saat kejadian, hujan memang cukup deras di sebagian wilayah Kabupaten OKU, termasuk di area kecelakaan," tambah Dedi seorang warga di lokasi kejadian.

Warga yang berada di sekitar lokasi terlihat membantu mengamankan situasi sambil menunggu bantuan dari pihak berwenang untuk proses evakuasi kendaraan yang terperosok cukup dalam.  Mobil Fortuner tersebut masih berada di dasar sisi jalan hingga proses evakuasi dimulai.

Belum ada laporan tentang korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kondisi mobil dipastikan rusak berat, terutama di bagian samping dan bawah kendaraan. “Mobilnya terperosok jauh, mungkin perlu alat berat untuk evakuasi,” tambah warga yang berada di lokasi.

Kecelakaan di jalur Baturaja-Prabumulih ini bukan yang pertama terjadi. Jalan tersebut memang dikenal rawan kecelakaan, terutama saat kondisi hujan yang membuat jalan licin dan pengemudi harus lebih berhati-hati. 

Kategori :