Mengintip Kemewahan Chery Tiggo 9, SUV Futuristik dengan Fitur Pijat dan Kecepatan 205 km/jam

Minggu 15-09-2024,16:28 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

PALPOS.ID-Chery Group resmi meluncurkan SUV terbaru mereka, Tiggo 9, di pasar Cina.

Sebagai SUV berkapasitas 5 dan 7 penumpang, Tiggo 9 diposisikan di atas Tiggo 8, menjadikannya salah satu model flagship di lini produk Chery.

Peluncuran ini menjadi salah satu langkah strategis Chery untuk memperkuat posisinya di pasar SUV premium, sekaligus siap bersaing dengan merek-merek besar lainnya seperti Geely Xingyue L, Hongqi HS5, dan GAC Trumpchi GS8.

Tiggo 9 hadir dengan desain dan teknologi yang diharapkan bisa menarik perhatian konsumen, baik di dalam negeri maupun pasar internasional.

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.820 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.699 mm dengan wheelbase mencapai 2.820 mm.

BACA JUGA:Porsche Taycan Turbo S Celestial Jade: Mahakarya ‘One-Off’ dengan Sentuhan Jade Mistis

BACA JUGA:Sedan Premium Honda Accord e:HEV: Perpaduan Kekuatan dan Efisiensi Modern

Ukuran ini membuat Tiggo 9 sedikit lebih kompak dibandingkan Hyundai Palisade yang memiliki panjang 4.995 mm.

Namun, keunggulan utama Tiggo 9 justru terletak pada desain dan fitur yang diusungnya, menjadikannya pilihan menarik di segmen SUV menengah hingga besar.

Jika melihat tampilan eksteriornya, Tiggo 9 tampil dengan desain yang cukup berani dan nyentrik, terutama di bagian depan. Fascia depan didominasi oleh gril vertikal besar yang memberikan kesan gagah dan agresif.

Gril ini diapit oleh lampu utama LED yang memanjang, memberikan tampilan modern dan futuristik. Tidak hanya itu, detail desain pada bagian kap mesin yang berlekuk juga menambah kesan dinamis dan sporty pada mobil ini.

BACA JUGA:Spyshot BMW X5 dan iX5 Terbaru: Desain Lebih Modern, Tenaga Hingga 571 HP!

BACA JUGA:Toyota AE86 Levin Sebagai Ikon Legendaris dari Era Keemasan Otomotif Jepang

Di bagian samping, Tiggo 9 mengusung desain pilar B dan C yang dibalut dalam warna two-tone silver, sementara pilar D hadir dalam warna hitam untuk menciptakan kesan floating roof.

Desain ini memberi ilusi visual yang membuat mobil terlihat lebih panjang dan ramping.

Kategori :