Dikunjungi Puluhan Murid TK, Satlantas Prabumulih Beri Edukasi Lalu Lintas dan Pengenalan Polisi kepada Anak U

Rabu 18-09-2024,20:17 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Diansyah

RABUMULIH, PALPOS.ID - Sebanyak 50 murid Taman Kanak-Kanak (TK) Permata Indah Prabumulih didampingi oleh orang tua dan guru melakukan kunjungan ke Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prabumulih dalam rangka mengikuti program Polsanak (Polisi Sahabat Anak) pada Rabu, 18 September 2024. 

Kunjungan ini merupakan bagian dari program edukasi yang bertujuan untuk memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas serta peran polisi kepada anak-anak usia dini.

Program ini juga menjadi wadah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polres Prabumulih, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kunjungan anak-anak TK Permata Indah tersebut diterima oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Prabumulih, Ipda Heryadi.

BACA JUGA:Mendekati Kaum Milenial dan Gen Z dengan Program

BACA JUGA:Sempat Dirantai, Seorang Remaja di Prabumulih Akhirnya Dititipkan di Rumah Singgah Rehabilitasi Sosial Dinsos

Dalam sambutannya, Kasat Lantas Polres Prabumulih, Iptu Hj Marlina SH MSi, melalui Kanit Kamsel Ipda Heryadi menyampaikan pentingnya program Polsanak sebagai sarana sosialisasi dan edukasi tentang lalu lintas kepada generasi muda dan anak-anak sejak usia dini. 

"Tujuan utama dari program ini adalah untuk memberikan pengetahuan dasar mengenai rambu-rambu lalu lintas dan bagaimana peraturan tersebut berperan dalam menjaga ketertiban di jalan raya," ungkapnya.

Lebih lanjut Kanit Kamsel Ipda Heryadi menjelaskan bahwa program ini diinisiasi untuk menanamkan kesadaran hukum dan kepatuhan pada aturan sejak usia dini.

"Melalui kegiatan ini, anak-anak bisa belajar tentang pentingnya rambu-rambu lalu lintas dan bagaimana mereka bisa berperan dalam menjaga keselamatan di jalan raya, meskipun masih dalam lingkungan keluarga dan sekolah. Hal ini akan menjadi bekal bagi mereka ketika dewasa nanti," terang Heryadi.

BACA JUGA:Tragis Seorang Remaja di Prabumulih Dirantai Oleh Ibu Kandungnya

BACA JUGA:Senam Sehat Bersama HDCU dan Ber-Gema, Ribuan Warga Prabumulih Padati Eks Polsek Prabumulih Timur

Selain edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas, murid-murid TK Permata Indah juga diberi kesempatan untuk melihat langsung peran dan fungsi polisi dalam masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya program Polsanak, anak-anak bisa lebih mengenal dan menyukai polisi, serta memahami pentingnya peran kepolisian dalam kehidupan sehari-hari. Kami ingin menanamkan persepsi positif terhadap polisi sejak usia dini," tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, para murid juga diajak untuk berkeliling di lingkungan sekitar Satlantas dengan berjalan kaki, dan kemudian menaiki kendaraan patroli pengawalan (patwal) polisi.

Kategori :