Sidak Kendaraan Dinas, Pj Wako Prabumulih: Mobil Dinas Hanya Untuk Keperluan Dinas

Selasa 15-10-2024,07:30 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Diansyah

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, melakukan inspeksi mendadak terhadap puluhan kendaraan dinas roda empat alias mobil dinas di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih pada hari Senin, 15 Oktober 2024. 

Inspeksi ini mencakup berbagai kendaraan dinas, mulai dari mobil dinas Sekretaris Daerah (Sekda), kepala dinas, kepala bidang, hingga kepala seksi (kasi). 

Kendaraan-kendaraan dinas tersebut dikumpulkan di halaman kantor Pemkot Prabumulih untuk diperiksa secara langsung. 

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM mengatakan sidak dilakukan untuk melakukan pengecekan satu per satu terhadap kondisi kendaraan serta kelengkapan surat-suratnya. 

BACA JUGA:Ciptakan Kamseltibcarlantas Jelang Pelantikan Presiden, Polres Prabumulih Gelar Operasi Zebra Musi 2024

BACA JUGA:Resmi Dilantik jadi Ketua DPRD Prabumulih, H Deni Victoria Harapkan Dukungan dari Semua Elemen Masyarakat

Dalam sidak tersebut, Pj Wako Elman menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas penggunaan kendaraan dinas yang dibeli menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Prabumulih. 

"Saya mau lihat langsung, siapa-siapa saja dan dari dinas mana yang diberi tanggung jawab menggunakan kendaraan dinas," ungkapnya saat dihubungi melalui telepon.

Elman juga menambahkan bahwa sidak ini bertujuan untuk memastikan bahwa kendaraan dinas dirawat dengan baik oleh para penggunanya. 

"Kita mau tahu juga kondisinya seperti apa. Tadi sudah kita cek, alhamdulillah 95 persen lebih kondisi bagus dan terawat. Hanya ada beberapa yang kurang terawat," imbuhnya.

BACA JUGA:Diterjang Puting Beliung 4 Rumah Warga Prabujaya Rusak

BACA JUGA:HUT Prabumulih ke-23: Pj Walikota Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Kondusifitas Kota

Selain mengecek kondisi fisik kendaraan, Elman juga mengingatkan para pejabat bahwa penggunaan mobil dinas harus sesuai dengan peruntukannya. 

Ia menekankan agar semua pejabat menggunakan plat nomor polisi yang sesuai standar dan kendaraan dinas hanya untuk kepentingan kedinasan. 

"Mobil dinas hanya untuk keperluan dinas, tidak boleh digunakan untuk mancing, ke cafe, dan lainnya. 

Kategori :