XLSmart akan memanfaatkan kekuatan jaringan, keahlian, dan sumber daya dari masing-masing pemegang saham untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia.
Dengan sinergi yang dihasilkan, perusahaan ini berpotensi mencapai efisiensi biaya hingga USD 300-400 juta sebelum pajak.
XLSmart hadir dengan visi untuk mendorong transformasi digital yang lebih inklusif di Indonesia. Salah satu fokus utama adalah investasi pada pengembangan jaringan 5G, yang menjadi kunci akselerasi teknologi digital di Indonesia.
Dengan jumlah pelanggan gabungan mencapai 94,5 juta, XLSmart akan menjadi pemain telekomunikasi yang memiliki pangsa pasar sebesar 27%, memperkuat posisinya sebagai salah satu pemimpin di industri ini.
BACA JUGA:Pelanggan Gen Z Naik hingga 70%, XL Axiata Gelar AXIS Nation Cup Tiap Tahun
BACA JUGA:Karyawan XL Axiata Gelar Donor Darah Serentak di Lima Kota Sumatera untuk Anak Penderita Kanker
Dengan fondasi keuangan yang kokoh, XLSmart mampu melakukan investasi ulang dalam jaringan dan inovasi produk.
“Kami berkomitmen untuk menjembatani kesenjangan digital, memperluas akses layanan telekomunikasi, dan menciptakan masyarakat digital yang inklusif,” kata Dian Siswarini, Presiden Direktur dan CEO XL Axiata.
Franky Oesman Widjaja, Chairman Sinar Mas Telecommunication and Technology, menyebut merger ini sebagai upaya penting untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk pelanggan, mitra, dan pemerintah Indonesia.
“Merger ini adalah langkah strategis untuk mendukung transformasi digital yang dicanangkan pemerintah,” jelas Franky.
Hal ini sejalan dengan prinsip kami, yaitu bergerak bersama untuk tujuan bersama. Kami percaya XLSmart dapat memberikan dampak signifikan bagi ekonomi digital Indonesia.
BACA JUGA: XL Axiata Perkuat Jaringan 4G untuk Mendukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut
BACA JUGA:Ricky Nadiansyah Raih Hadiah Rp 250 Juta dari Kuis Xtravaganza/FantAXIS XL Axiata di Palembang
Bagi pelanggan, merger ini akan menghadirkan pengalaman telekomunikasi yang lebih baik melalui konektivitas yang lebih cepat, layanan internet berkualitas tinggi, dan jangkauan jaringan yang lebih luas.
Kombinasi portofolio produk dari XL Axiata dan Smartfren akan memberikan lebih banyak pilihan solusi telekomunikasi bagi pelanggan individu maupun bisnis, termasuk dukungan untuk UMKM dan perusahaan besar.
Sementara itu, bagi karyawan, merger ini membuka peluang karier baru dan berbagai program pengembangan profesional.