Honda S2000 Roadster VTEC 2.0 M/T 1999: Roadster Legendaris yang Menggetarkan Dunia Otomotif
Honda S2000 Roadster VTEC 2.0 M/T 1999: Roadster Legendaris yang Menggetarkan Dunia Otomotif. Foto: @facebook_Retro car 70/80/90--
BACA JUGA:Yamaha Thamrin Hidupkan Kreativitas Pelajar SMAN 18 Palembang Lewat Thamrin Creative Youth 2025
Sistem rear-wheel drive (RWD) memberi sensasi berkendara yang autentik.
Distribusi bobot 50:50 antara depan dan belakang membuat mobil ini sangat seimbang saat menikung cepat. Tak heran jika banyak pengemudi memuji handling S2000 yang luar biasa responsif, terutama di jalan berliku atau sirkuit.
Sasis dan Struktur Body yang Kaku
Honda S2000 menggunakan struktur X-bone frame, yaitu rangka dengan desain silang yang memberikan kekakuan torsional tinggi.
BACA JUGA:Nissan 240SX 2.5L Turbo Manual 1996, Ikon Sport Jepang yang Tak Pernah Mati
BACA JUGA:Keren dan Bertenaga! SYM VFE 185i Siap Tantang Supra GTR dan MX King?
Hal ini membuat mobil tetap stabil bahkan saat ditekuk di tikungan dengan kecepatan tinggi.
Bobot keseluruhan mobil hanya sekitar 1.250 kg, menjadikannya ringan dan mudah dikendalikan.
Suspensi depan dan belakang memakai sistem double wishbone yang diadaptasi dari mobil balap Formula, memberikan keseimbangan ideal antara kenyamanan dan performa sporty.
Desain Eksterior yang Timeless
BACA JUGA:Bergaya Klasik dan Mewah! KAWASAKI MEGURO K3 2026 Hadir dengan Sentuhan Retro Modern yang Menggoda
BACA JUGA:Ralliart Bikin EVO IX MR Kian Buas: Mesin 4G63T Jadi Legenda Hidup!
Dari segi tampilan, Honda S2000 1999 punya desain yang minimalis namun elegan.
Kap mesin panjang dengan overhang depan pendek menegaskan karakter roadster sejati.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:


