Kabupaten OKI Kirim 114 Kontingen pada FORNAS VI Sumsel

Kabupaten OKI Kirim 114 Kontingen pada FORNAS VI Sumsel

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengirimkan 114 kontingen.

Terdiri dari 89 Atlet dan 25 offficial pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI di Sumatera Selatan.

Para atlet dan official ini berasal dari 5 Induk Organisasi Olaharaga (Inorga) binaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten OKI.

Diantaranya, AKTI (Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia), ATNI (Asosiasi Taijiquan Nasional Indonesia), ASTA (Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia), INATKF (Indonesia Tradisional Karate Fereration), dan ASKI (Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia).

Ketua KORMI OKI, M Alki Ardhiansyah mengatakan, meski KORMI OKI masih terbilang organisasi baru, dengan semangat Swadaya. Mereka mengirimkan 89 orang atlet dan 25 orang pendamping yang akan berkompetisi di 5 INORGA FORNAS VI Sumsel 1-7 Juli 2022.

"Para atlet di OKI harus bersatu dalam satu tekad untuk mencetak prestasi tertinggi secara terdidik dan tehormat," saat pelepasan kontingen FORNAS Kabupaten OKI di Kayuagung, Jumat (01/07).

Ia menambahkan, tentunya para atlet, official, Inorga dan jajaran pengurus KORMI OKI berangkat dengan satu tekad yakni bertanding dan meraih prestasi tertinggi dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat.

Sementara itu, Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq mengemukakan, baik atlit maupun pendamping yang akan berkompetisi agar menjaga sportivitas.

"Selamat berkompetisi, kalian sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Ketika hasilnya tidak sesuai itu akan jadi pengalaman sekaligus pembelajaran, namun kalau berhasil menjadi juara, tidak perlu selebrasi berlebihan, cukup syukuri dan terus latihan untuk mempertahankan prestasi," tuturnya.

Dikatakannya lagi, kecepatan, ketangkasan, kedisiplinan, kekompakan semuanya harus dimiliki untuk menjadi atlet OKI yang berkualitas.

"Tetap jaga kesehatan, nikmati pertandingan dengan menggerahkan seluruh kemampuan terbaik, OKI JUARA," tutupnya. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: