FORNAS VI : ABU Turut Berpartisipasi Dalam Fornas VI Sumsel 2022

FORNAS VI : ABU Turut Berpartisipasi Dalam Fornas VI Sumsel 2022

PALEMBANG, PALPOS.ID - Airsoft Brotherhood Unity Indonesia (ABU) turut berpartisipasi dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Sumatera Selatan tahun 2022.

Airsoft Brotherhood Unity Indonesia (ABU) merupakan salah satu induk cabang olahraga KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia). ABU merupakan badan hukum perkumpulan, sebagai wadah klub airsoft gun di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2011. 

Perlombaan ABU dalam Fornas akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 2-3 juni 2022 tepatnya di Lapangan Kantor DPRD Provinsi Sumsel. Jl. Kapten A. Rivai No.1, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang.

Peserta yang mengikuti olahraga Airsoft Guns berasal dari berbagai daerah. Peserta mulai dari Sumatera selatan, Sumatra barat, Sumatera Utara, Jambi, Jawa barat, Sulawesi selatan, Sulawesi tengah, & kalimantan.

Ketua Umum ABU Indonesia sekaligus panitia penyelenggara KORMI Grup Nasional, Januardi S Haribowo menjelaskan bahwa olahraga Airsoft gun merupakan olahraga yang bagus buat semua kalangan tanpa batas umur dibandingkan memaikan game online di smartphone. 

“Pemainan Airsoft juga beragam seperti yang diperlombakan hari ini adalah Tactical Airsoft (Pertempuran Jarak Dekat). Hampir seluruh daerah mengirimkan peserta namun ada beberapa daerah yang tidak mengirimkan peserta karena ada kendala tersendiri,” jelasnya, Sabtu (2/7).

“Olahraga Airsoft ini bagus buat anak-anak muda jaman sekarang hingga tak terbatas umur, siapapun bisa ikut asalkan masih sanggup berolahraga. Daripada main game online, mending airsoft lebih sehat dan lebih seru,” ujarnya

Januardi memastikan bahwa olahraga Airsoft guns yang menggunakan replika senjata api ini sudah pasti aman, tidak membunuh, tidak menciderai, dan tidak menembus kaca seperti yang diisukan kebanyakan orang hanya saja sedikit luka bentol yang menurutnya itu sudah biasa.

Dalam persiapan ABU, Junardi menjelaskan bahwa kendala yang dihadapi yakni cuaca yang mana kegiatan ini dilakukan secara outdoor. Terkhusus pada pertandingan tectical ini memerlukan timer elektronik yang cocoknya dilakukan secara indoor agar tidak merusak alat.

“Untuk pertandingan tectical ini jika menggunakan timer elektronik harusnya indoor namun jika tidak menggunakan timer juga bisa dan lebih seru jika hujan-hujanan,” katanya. 

Junardi mengatakan jika ada masyarakat yang ingin merasakan dan bermain airsoft boleh untuk datang langsung ke sini.

“Karena airsoft ini kami pastikan aman. Dan ia berharap agar masyarakat banyak yang lebih tertarik dalam permainan ini karena dapat melatih fisik, mental dan pasti sehat dibandingkan main game online,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: