Pj Bupati Muara Enim Sambut Baik Kegiatan Bina Desa Nasional di Desa Segamit

Pj Bupati Muara Enim Sambut Baik Kegiatan Bina Desa Nasional di Desa Segamit

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, menyambut baik kegiatan Bina Desa Nasional 2022 yang akan dipusatkan di Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim, pada 23 Juli nanti.

Hal ini disampaikan Pj Bupati saat menerima audiensi mahasiswa panitia Bina Desa Nasional yang diketuai Dosen penamping Bina Desa Nasional 2022 Universitas Sriwijaya Dr Rizky Tirta Adiguna STP MSi di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Rabu, 06 Juli 2022.

Pj Bupati didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim Ir Syamsiah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Muara Enim Ulil Amri dan OPD terkait menyambut Kegiatan Bina Desa Nasional 2022.

Terlebih kegiatan tersebut akan melibatkan sebanyak 250 mahasiswa Fakultas Pertanian dari 67 Perguruan Tinggi se-Indonesia dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

Pj Bupati mengharapkan kegiatan Bina Desa Nasional yang dilaksanakan nanti menjadi wadah pembelajaran secara langsung mahasiswa Fakultas Pertanian maupun masyarakat desa binaan yakni Desa Segamit.

Dirinya menyebut banyak sekali potensi pertanian yang bisa digali diwilayah Kabupaten Muara Enim seperti kopi Semendo dan sebagainya. Dirinya optimis kegiatan ini juga akan mempromosikan lagi Kabupaten Muara Enim sebagai daerah penghasil Kopi terbaik di Indonesia. “Kegiatan ini juga sangat sejalan dengan dengan Program Pemprov Sumsel yakni Sumsel Mandir Pangan (SMP) yang digagas Gubernur Sumsel Herman Deru,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo muara enim