Vaksinasi Campak untuk Hindari Buta, Tuli, dan Bisu pada Anak atau Siswa

Vaksinasi Campak untuk Hindari Buta, Tuli, dan Bisu pada Anak atau Siswa

PALEMBANG, PALPOS.ID - 750 lebih siswa menjadi target sasaran vaksinasi Campak Rubella, pada Kamis (14/7), di SDN 81 Palembang.

Hal ini sehubungan dengan adanya sosialisasi dan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes), melalui Puskesmas OPI di sekolah tersebut.

Pemberian vaksin Measles (campak) Rubella diharapkan dapat menghindari kebutaan, tuli, dan bisu pada anak.

BACA JUGA:Capaian Vaksinasi Rubella di Palembang Baru 35 Persen

Drg. Andhika Sitasari, selaku Kepala Puskesmas OPI mengatakan bahwa kegiatan sweeping BIAN ini dilakukan kembali karena target yang ditentukan belum tercapai.

“Hari ini pelaksanaan sweeping BIAN, sebetulnya ini pencanangan. Karena target awal pelaksanaan di bulan mei kemarin belum mencapai target. Hari ini kita mulai launching kembali, untuk percepatan untuk pencapaian target,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kejari Empat Lawang Kembali Tahan 2 Tersangka Kasus Bibit Talas

Lebih lanjut, Sari mengatakan pada periode lalu sekitar 300 anak sudah diberikan vaksin MR.

“Di SD 81 ini targetnya 1100 anak, yang sudah disuntik di periode kemarin 300 anak, jadi untuk hari ini sasarannya 750an,” jelasnya.

Vaksinasi MR diharapkan dapat dilaksanakan tepat waktu dan sasaran, agar vaksinasi ini dapat memberikan harapan hidup yang baik bagi penerus bangsa.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Bawaslu Muratara, Majelis Hakim Tipikor Tolak Eksepsi Terdakwa Paulina

“harapannya dengan diberikan vaksinasi/imunisasi ini, anak-anak bisa lebih baiklah harapn hidup kedepannya, karena mereka adalah penerus bangsa,” tegasnya

Siswa kelas 5 SD, Tri ungkapkan perasaannya saat diwawancarai usai suntik. "Sebelum disuntik tidak takut tapi abis disuntik agak sakit dikit tapi seneng juga karena sudah suntik," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: