Diduga Ada Suara ‘Desahan’ di Kamar Istri Kadiv Propam Sebelum Baku Tembak

Diduga Ada Suara ‘Desahan’ di Kamar Istri Kadiv Propam Sebelum Baku Tembak

JAKARTA, PALPOS.ID – Kasus baku tembak antara dua oknum polri di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, terus diusut.

Bahkan, untuk mengungkap kasus yang menewaskan Brigadir J, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit telah membentuk Tim Khusus (Timsus) dipimpin Wakapolri.

Terakhir, ada indikasi suara ‘desahan’ di kamar Putry Chandrawati alias Putry Sambo, istri Kadiv Propam, sebelum baku tembak terjadi.BACA JUGA:Kapolri Bentuk Timsus Usut Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

Namun, semua indikasi itu tentu harus dibuktikan dengan jelas. Dan untuk membuktikan semua itu, tentu polisi memiliki prosedur penyidikan tersendiri.

Hal itu diungkapkan Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Josias Simon, Kamis, 14 Juli 2022. Menurut Josias Simon, adanya dugaan suara desahan yang muncul dari kamar Putry Chandrawati, perlu dibuktikan secara crime investigasi.

BACA JUGA:Istri Kadiv Propam Diduga Selingkuh dengan Brigadir J, Ini Kata Polisi

Pasalnya dugaan-dugaan dalam penyebab baku tembak tersebut bisa saja benar dan bisa saja salah.

“Terkait berbagai dugaan yang muncul (termasuk suara desahan) perlu dibuktikan secara SCI (scientific crime investigation). Baru bisa mengurai berbagai dugaan yang tidak relevan atau janggal,” kata Josias Simon saat dihubungi pojoksatu.id, Kamis (14/07).

Menurut Josias Simon, berbagai dugaan penyebab baku tembak sesama anggota polisi itu sudah ada prosedur penyelidikan yang diterapkan pihak kepolisian.

BACA JUGA:Polri Ungkap Alasan Baku Tembak, Bharas E Lepas 7 Tembakan, Tewaskan Brigadir J

Apalagi, kata dia, Kapolri juga sudah membentuk tim khsusu yang sudah bekerja menyelidik kejanggalan-kejanggalan kasus tersebut.

“Prosedur (penyelidikan Polri) tinggal bagaimana tim khusus bentukan polri menjawab berbagai kejanggalan itu,” ujarnya.

Kendati demikian, Simon tetap menyoroti penggunaan senpi dalam komplek perumahan Polri, termasuk hubungan antar ajudan dan sopir terhadap pihak keluarga jendral bintang dua itu.

BACA JUGA:Pesta Berdarah, Oknum TNI Tembak Mati Remaja Saat Pernikahan

Menurutnya, apakah hubungan keluarga dengan ajudan dan sopirnya itu baik-baik ataukah memang ada prahara dalam lingkunga keluarga Irjen Ferdy Sambo itu.

“Bagaimana hubungan antara ajudan, supir, pihak keluarga yang dijaga. Termasuk penggunaan alat pengamanan senpi dalam kompleks perumahan pimpinan polisi,” ujarnya. (fir/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu.id