Kapolri Bentuk Timsus Usut Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

Kapolri Bentuk Timsus Usut Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

JAKARTA, PALPOS.ID –Kasus baku tembak di rumah Kadiv Propam Polda Irjen Pol Ferdy Sambo, harus diungkap secara transparan.

Untuk usut kasus baku tembak antara dua anggota polisi itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah membentuk tim khusus (Timsus).

Timsus dipimpin langsung Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Ada beberapa Pati masuk Timsus.

Diantaranya Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, dan Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri.

“Kita ingin semuanya ini bisa tertangani dengan baik. Oleh karena itu, saya telah membentuk tim khusus dipimpin Pak Wakapolri, Pak Irwasum, Pak Kabareskrim, Kabik (Kabaintelkam). Juga ada As SDM, termasuk juga fungsi dari Provos dan Paminal,” ungkap Jenderal Sigit di Mabes Polri, Selasa (12/7).

Dalam hal ini, Jenderal Sigit mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Komnas HAM serta Kompolnas.

‘’Satu sisi kami juga sudah menghubungi rekan-rekan dari luar dalam hal ini Kompolnas dan Komnas HAM terkait isu yang terjadi sehingga di satu sisi kita tentunya mengharapkan kasus ini bisa dilaksanakan pemeriksaan secara transparan, objektif,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan polisi, baku tembak terjadi di rumah Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Baku tembak itu melibatkan Brigadir Nopryansah Josua Hutabarat dan Bharada E. (ral/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu.id