Anthony Ginting Juara, Indonesia Dominasi Singapura Open 2022

Anthony Ginting Juara, Indonesia Dominasi Singapura Open 2022

SINGAPORE, PALPOS.ID - Indonesia membawa pulang tiga gelar dari Singapura Open 2022. Itu setelah tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7) Ginting menang dua game langsung. Namun, itu bukan pertandingan mudah. Ginting menang dua gim langsung 23-21 dan 21-17.

BACA JUGA:Kalahkan Fajar/Rian, Leo/Daniel Bukukan Gelar World Tour Perdana

Pada gim pertama, Ginting sempat tertekan. Saat skor 2-2 ia terus tertinggal dan baru bisa menyamakan kedudukan 16-16. Setelah itu, empat kali posisi sama tarjadi 20-20, Ginting akhirnya mampu merebut dua poin terakhir sehingga unggul 23-21.

Pada game kedua, pertandingan menjadi lebih ketat setelah kedudukan 9-9. Setelah itu, terjadi enam kali angka sama, lalu Ginting merebut empat poin untuk memimpin 20-16. Naraoka sempat menipiskan jarak jadi 20-17.  Ginting akhirnya memastikan kemenangan dengan 21-17.

BACA JUGA:Apriyani/Fadia Raih Gelar BWF World Tour Kedua di Singapore Open

Ini merupakan gelar pertama Ginting di 2022. Selain itu, ini gelar pertama Indonesia di nomor tunggal putra Singapura Open dalam enam tahun terakhir.

Makanya, Ginting sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang ia dapatkan di Singapura.

Sebelumnya, gelar pertama dipersembahkan pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka mengalahkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di partai puncak.

BACA JUGA:Singapore Open 2022: Luar Biasa! All Indonesian di Semifinal

Apriyani/Siti Fadia menang mudah di game pertama dengan skor 21-14. Sementara di set kedua, Zhang Shu Xian/Zheng Yu mampu memberikan perlawanan sengit sebelum kalah 17-21.

Gelar kedua sementara itu diraih ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ia mengalahkan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam duel rubber game 9-21, 21-14, dan 21-16. (amr/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: