Rumah Terbakar di Kabupaten PALI, Nenek Jueni Tewas Terpanggang

Rumah Terbakar di Kabupaten PALI, Nenek Jueni Tewas Terpanggang

PALI, PALPOS.ID – Satu unit rumah warga di Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Minggu, 17 Juli 2022, sekitar pukul 05.00 WIB, terbakar.

Kebakaran rumah tak jauh dari SDN 13 Talang Ubi itu, membuat warga sekitar panik.

Akibatnya, selain rumah semi permanen itu rata dengan tanah, juga menewaskan seorang pemilik rumah, diduga karena terjebak kobaran api.

Korban yang tewas terpanggang itu, Jueni alias Nenek Jueni (80), seorang wanita lanjut usia (lansia), dan juga pemilik rumah.

BACA JUGA:Kebakaran di Muara Pinang, 3 Rumah Ludes

Sementara anak dan menantunya, Kusnadi (55) dan sang istri Sri Kaytai, selamat dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Saat kejadian pagi buta itu, sang penghuni rumah diduga masih terlelap tidur. Warga sekitar yang melihat kobaran api, langsung berhamburan membangunkan penghuni rumah, serta melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Salah seorang warga setempat, Armen mengatakan, saat api berkobar, ada teriakan dari salah satu penghuni rumah, jika ada seorang nenek masih berada dalam rumah.

BACA JUGA:Kebakaran di OKU, Dua Anak Joni Nyaris Terpanggang

"Korban tidak bisa diselamatkan, karena api sudah membesar. Ketika padam, barulah korban ditemukan dengan kondisi sudah tewas terpanggang dan langsung dibawa ke rumah sakit," katanya.

Dirinya mengungkapkan, belum diketahui penyebab kebakaran itu. Karena saat warga tahu, api sudah membesar. Namun, kuat dugaan karena korsleting listrik. Hingga rumah korban rata dengan tanah.

"Api berhasil dipadamkan setelah ada datang empat mobil pemadam. Dua dari Dinas Damkar dan satu dari BPBD PALI dan satu dari Pertamina serta dibantu warga setempat," katanya.

BACA JUGA:20 Kasus Kebakaran, Wawako Palembang Imbau Warga Waspada

Sementara, Kusnadi yang ditemui di lokasi kebakaran menceritakan, saat terjadi kebakaran, ia dan istrinya sedang mencuci pakaian di rumahnya yang lain. "Begitu saya lihat, api itu sudah besar, langsung saja saya teriak minta tolong," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Damkar Kabupaten PALI, Ibrahim Cik Ading mengatakan, pihaknya menerima laporan pukul 05.05 WIB. Kemudian petugas dan mobil damkar meluncur ke lokasi.

"Begitu menerima informasi terjadi kebakaran, anggota kita langsung ke lokasi kejadian dan memadamkan api," tambahnya.

BACA JUGA:Lakalantas, Minyak Tumpah Sebabkan Kebakaran Rumah Warga Kabupaten Muba

Terpisah, setelah mendapat laporan kebakaran, jajaran Unit Pidum Satreskrim Polres PALI melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah milik Kusnadi (55), untuk mencari penyebab kebakaran itu.

Namun, pihak kepolisian saat ini masih menunggu kabar dari pihak keluarga. Apakah kejadian kebakaran ini mau ditindaklanjuti atau dianggap sebagai musibah.

"Setelah mendapati laporan tentang terjadinya kebakaran disini, saya dan tim langsung ke TKP untuk melakukan olah TKP, serta mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran. Hingga saat ini, belum bisa dipastikan api berasal dari mana. Tapi beberapa alat bukti seperti meteran listrik, kemudian meteran gas alam kami telah amankan," ungkap Bripka Pirzan, perwakilan dari Unit Pidum Satreskrim Polres PALI, Minggu (17/7).

BACA JUGA:12 KK Korban Kebakaran Terima Bantuan

Sementara untuk korban atas nama Jueni yang tewas dari peristiwa kebakaran itu, saat ini masih di RSUD Talang Ubi untuk dilakukan visum.

"Rumah tersebut sudah dipasangi garis polisi. Kita tunggu terlebih dahulu kabar dari keluarga korban. Apakah menganggap ini sebagai musibah atau perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Kalau mau ditindaklanjuti, kita akan libatkan tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (ebi/sumeks.co)

Berita ini telah terbit di Sumeks.co alias Sumeks.disway.id (Grup Palpos.id), dengan judul: https://sumeks.disway.id/read/618694/terjebak-kebakaran-lansia-tewas-terpanggang/15

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co