Sadio Mane Bantu Bayern Menangi Piala Super Jerman

Sadio Mane Bantu Bayern Menangi Piala Super Jerman

Striker Bayern Munchen, Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Minggu (31/7) dinihari WIB. (Foto: ANTARA/REUTERS/Matthias Rietschel)--

 

 

JERMAN, PALPOS.ID - Sadio Mane mencetak sebuah gol untuk membantu Bayern Munchen memenangi Piala Super Jerman seusai mengalahkan RB Leipzig 5-3 di Stadion Red Bull Arena, Minggu (31/7) dinihari WIB.

 

Bayern membuka keunggulan mereka melalui gol Musiala pada menit ke-14, ketika talenta berusia 19 tahun itu memanfaatkan kemelut di depan gawang Leipzig dalam situasi sepak pojok.

BACA JUGA:Community Shield: Tekuk City, Liverpool Akhiri Dahaga 16 Tahun

 

Mane lantas menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-31. Berawal dari umpan terobosan gemilang Musiala yang diteruskan Serge Gnabry ke muka gawang, Mane tinggal melakukan penyelesaian mudah untuk mencetak gol resmi perdananya bersama Bayern.

 

Bayern memantapkan keunggulan mereka 3-0 saat turun minum, berkat gol ketiga yang dicetak Benjamin Pavard tepat pada pengujung waktu normal babak pertama.

BACA JUGA:Ditonton Ronaldo, Eriksen Cetak Gol Perdana Bersama MU

 

Enam menit memasuki babak kedua Bayern nyaris memperoleh gol keempat ketika Gnabry melakukan aksi individual dari tengah lapangan, tapi sayang tembakan penyelesaiannya masih menyamping tipis di sisi gawang.

 

Leipzig memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-59 ketika Halstenberg menanduk sepak pojok yang membuat kiper Manuel Neuer sama sekali gagal bereaksi.

 

Namun, enam menit kemudian Bayern merestorasi keunggulan tiga gol mereka ketika Gnabry menyambar bola muntah hasil tembakan Thomas Mueller yang tak diantisipasi sempurna kiper Peter Gulacsi.

BACA JUGA:Neymar Akan Diadili Atas Dugaan Penyimpangan Transfer

 

Tuan rumah memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-76 setelah Pavard melanggar Olmo di dalam area terlarang dan Nkunku yang menjadi algojo sukses mengecoh Neuer untuk membuat kedudukan jadi 2-4.

 

Pada menit ke-85, Mane kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang Leipzig, sayang kali ini golnya dianulir sebab penyerang asal Senegal itu sudah lebih dulu terjebak offside.

 

Semenit jelang bubaran waktu normal Olmo seperti memantik kebangkitan Leipzig ketika mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-4.

 

Sayangnya, yang terjadi kemudian adalah Sane menyelesaikan sebuah situasi serangan balik dengan mencetak gol yang praktis mengunci kemenangan 5-3 bagi Bayern.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara