Trisula LDR akan Menjadi Penerus MSN

Trisula LDR akan Menjadi Penerus MSN

Pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele. Foto: Antara/Reuters/Albert Gea--

SPANYOL, PALPOS.ID – Trio LDR Barcelona akan menyongsong musim baru 2022/23 dengan gairah tinggi. Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, dan Raphinha diharapkan bisa menjadi penerus trisula MSN; Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Dembele dalam tur ini mampu mencetak empat gol. Satu gol ia lesakkan ke gawang Inter Miami, dua melawan Juventus dan satu lagi melawan New York Red Bulls. Empat gol ini menjadi rekor Dembele di pramusim Barcelona.

BACA JUGA:Piala AFF U-16 2022: Indonesia Libas Filipina 2-0

Dengan empat golnya, pemain berharga 135 juta euro itu membungkam mereka yang tidak yakin bahwa klub tepat ketika memutuskan menahannya di Camp Nou. Dan ini tidak lepas dari pertaruhan sang pelatih, Xavi Hernandez.

Sejak awal, Xavi menjadi salah satu pendukung terbesar pemain Prancis itu dan dia yakin bahwa dia bisa menjadi aset besar bagi Barcelona musim ini.

"Dia sangat percaya diri dan saya sangat percaya padanya, dia bisa membuat perbedaan dan dia melakukannya," kata Xavi dikutip dari MARCA.

BACA JUGA:Darwin Nunez Cetak Gol ke Gawang City, Begini Kata Manajer Juergen Klopp

Performa Dembele bukan hanya soal penampilan individu. Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga terintegrasi baik dengan rekan satu timnya lainnya dalam serangan.

Babak pertama pertandingan melawan New York Red Bulls adalah bukti terbaik. Kerjasamanya dengan Lewandowski dan Raphinha berjalan sempurna. Gol Dembele bahkan datang dari sebuah assist Raphinha.

Raphinha yang baru didatangkan dari Leeds United tak kalah menonjol. Selain tiga golnya, ia juga menjadi pemberi assist terbanyak selama tur pramusim ini.

BACA JUGA:Sadio Mane Bantu Bayern Menangi Piala Super Jerman

Meski tak mencetak sebiji gol pun, Lewandowski sudah menunjukkan chemistry luar biasa dalam trisula LDR. Berkali-kali ia mampu mendapat umpan manis dari Dembele dan Raphinha. Lewandowski hanya kurang beruntung sehingga tak bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Xavi sendiri sangat yakin dengan kehebatan Lewandowski. “Itu normal. Hal yang sama juga terjadi dengan Luis Suarez atau Ferran Torres ketika mereka tiba,” jelasnya.

Menurut Xavi, dia percaya Lewandowski akan mencetak banyak gol. “Meskipun dia membawa lebih dari sekadar gol. Saya pikir Raphinha akan banyak membantu kami juga, karena dia adalah rekrutan spektakuler untuk musim ini dan yang akan datang," lanjutnya.

BACA JUGA:Community Shield: Tekuk City, Liverpool Akhiri Dahaga 16 Tahun

Makanya, Xavi sangat optimis menatap musim baru. "Saya sangat senang dengan bagaimana tur berjalan karena kami telah bekerja dengan baik secara fisik. Kami memiliki dua minggu lagi hingga awal musim, jadi kami akan berlatih keras agar bisa bersaing dengan baik,” ujarnya.

 “Kami akan mencoba untuk kompetitif di semua kompetisi musim ini. Saya optimis karena para pemain yang kami miliki. Saya berharap Anda bisa melihat seberapa bagus mereka dalam latihan," tandasnya. (amr/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: