Disdukcapil Palembang Go To School, Siswa SMA Bisa Rekam KTP di Sekolah

Disdukcapil Palembang Go To School, Siswa SMA Bisa Rekam KTP di Sekolah

Perekaman KTP-el di SMAN 1 Palembang, Kamis (04/08).-Palpos.id-Humas Disdukcapil Palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang menggelar Perekaman KTP-El Go To School di 24 SMA yang ada di Kota Palembang. Kegiatan ini digelar mulai hari ini 4 Agustus sampai 18 Agustus mendatang.

Kepala Disdukcapil Kota Palembang, Dewi Isnaini, Didampingi Kasi Identitas Penduduk, Disdukcapil Kota Palembang Akhmad Piping mengatakan hari ini (4/8/2022) pihaknya melakukan perekaman KTP- el di SMAN 1, SMAN 2 dan SMAN 3.

"Alhamdulillah antusias dari siswa sangat besar. Hari ini di SMAN 1 ada 222 siswa yang merekam, sedangkan di SMAN 2 ada 132 siswa dan SMAN 3 ada 100 siswa," ujarnya, Kamis (04/08).

Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar memberikan kemudahan dalam hal pelayanan publik kepada para siswa. "agar anak anak bisa memperoleh indentitas kependudukan sebagai tanda pengenal," jelasnya.

Sementara itu siswa SMAN 1 Palembang Syarif Naahir mengatakan sangat berterima kasih kepada Disdukcapil kota Palembang, Karena dengan adanya kegiatan ini memberikan kemudahan dirinya untuk mendapatkan indentitas kependudukan.

"Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini kami bisa mendapatkan indentitas kependudukan dengan mudah," katanya.

Hal senada dikatakan siswa SMAN 2 Palembang, Salwa Salsabilah, Disdukcapil memberikan pelayanan terbaik dalam melakukan perekaman KTP-el khususnya untuk siswa. "Kadang kami kalau mau ngurus KTP sendiri tidak paham caranya, dengan adanya kegiatan seperti ini sangat mempermudah kami mendapatkan indentitas kependudukan," pungkas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: