Rawan Kecelakaan, Komunitas Sopir Pedamaran-16 Ilir Palembang Gelar Bakti Sosial

Rawan Kecelakaan, Komunitas Sopir Pedamaran-16 Ilir Palembang Gelar Bakti Sosial

Komunitas Sopir Pedamaran-16 Ilir Palembang saat menggelar baksos membersihkan rumput tinggi menjuntai di pinggiran jalan perbatasan Desa Pedamaran I dan Sukadamai, Jumat (05/08). -Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Komunitas Sopir Pedamaran-16 Ilir Palembang melakukan bakti sosial (baksos) membersihkan rumput tinggi menjuntai di pinggiran jalan perbatasan Desa Pedamaran I dan Sukadamai, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Jumat (05/08).

"Kegiatan ini kita lakukan karena dinilai berpotensi menyebabkan kecelakaan pengguna jalan. Dan juga karena rumputnya tinggi, takutnya dimanfaatkan orang yang hendak berbuat kriminal," ungkap Apriadi (45), Ketua Rombongan Bakti Sosial tersebut.

Ia menambahkan, kedepannya mereka mengharapkan Pemerintah Kecamatan Pedamaran, agar mengintruksikan kepada kedua kepala desa  yang memiliki wilayah untuk memberikan perhatian lebih demi keselamatan bersama.

"Dalam kegiatan ini setidaknya ada sekitar 15-an orang yang berpartisipasi. Rencananya mau kita bersihkan semua, dan kalau pun tidak terselesaikan hari ini, maka akan dilanjutkan besok. Dimana panjangnya sekitar 200 meteran," ujarnya.

Menurut pria yang sering dipanggil Kote ini, mereka melakukan giat tersebut sebagai simpati sesama pengguna jalan untuk menjaga keselamatan diri dan orang lain.

Menanggapi prihal tersebut, Plt Camat Pedamaran, Johan Aini SSos melalui Staf PMD, Supriono menilai, apa yang dilakukan oleh Komunitas Sopir Pedamaran-16 Ilir Palembang itu ialah kegiatan yang baik dan bagus.

"Sebenarnya kita dari pemerintahan kecamatan telah sering melakukan bakti sosial di TKP pada zaman camat sebelumnya, Telly Thaurussia mulai dari tahun 2019-2021. Namun memang, pada tahun 2022 ini karena Pak Camat masih banyak kesibukkan jadi belum terlaksana," tuturnya.

Masih kata Supriono, kesibukan yang dimaksud seperti pertemuan-pertemuan dengan OPD di Kabupaten. Dimana biasanya mereka menggelar baksos bersama Babinsa, Babinkamtibmas, serta masyarakat desa setempat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: