Dukung Giat Ekonomi Desa, PLN Bantu Tingkatkan Pendapatan Umkm Jamur Krispi

Dukung Giat Ekonomi Desa, PLN Bantu Tingkatkan Pendapatan Umkm Jamur Krispi

Penyerahan penyaluran program bantuan pelatihan UMKM Jamur Krispi di Desa Talang Kering Bengkulu. Foto : Istimewa --

BENGKULU, PALPOS.ID - PT PLN (Persero) berperan aktif dalam membantu memajukan giat ekonomi Desa Talang Kering, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Arga Makmur, Bengkulu. Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Talang Kering, Fauzul Kabir, Ketua UMKM Jamur Krispi, Levi Fortuna Putri, Supervisor Perizinan dan Pertanahan PLN UPP Sumbagsel 2, Sonny Irawan, beserta tim Komunikasi dan TJSL PLN UIP Sumbagsel, Divo Hutabarat dan Praditya Wiradipati.

 

PLN merupakan Badan Usaha Milik Negara yang memiliki tugas pokok untuk membangun infrastruktur kelistrikan dan menyediakan listrik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

 

Listrik untuk Kehidupan Lebih Baik, PLN terus bekerja dan melaksanakan kegiatan pembangunan sistem dan infrastuktur kelistrikan. Hal ini juga sejalan dengan tujuan dan program pemerintah Pusat dalam Net Zero Emission tahun 2060 dengan menggalakkan pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT).

 

PLN mulai membangun infrastruktur kelistrikan yang ramah lingkungan seperti Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi, Pembangkit Listrik Tenaga Air, dan lainnya dimana daya listrik yg dihasilkan akan disalurkan dengan membangun saluran udara kabel bawah laut dan tol listrik yang nantinya perlahan-lahan akan dapat menghentikan operasi pembangkit-pembangkit listrik fosil seperti diesel.

 

Sejalan dalam upaya penyediaan listrik yang berkualitas untuk masyarakat, PLN juga memiliki program kegiatan untuk memajukan taraf kehidupan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

 

Program ini sejalan dengan amanat yang disampaikan oleh Kementerian BUMN untuk mendukung peningkatan kehidupan masyarakat. 

 

Ada 4 kategori kegiatan yang dapat dilaksanakan, mulai dari program pendidikan, program peduli lingkungan, program CSV hingga membantu peningkatan UMKM.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: