Dukung Giat Ekonomi Desa, PLN Bantu Tingkatkan Pendapatan Umkm Jamur Krispi

Dukung Giat Ekonomi Desa, PLN Bantu Tingkatkan Pendapatan Umkm Jamur Krispi

Penyerahan penyaluran program bantuan pelatihan UMKM Jamur Krispi di Desa Talang Kering Bengkulu. Foto : Istimewa --

Dalam sambutannya, Fauzul Kabir selaku Kepala Desa Talang Kering menyampaikan rasa syukur atas kehadiran PLN. "Kami sangat bersyukur PLN hadir kembali ke desa kami. Kami berterima kasih atas kepedulian PLN terhadap keberlangsungan usaha-usaha yang ada di Desa kami khususnya," tuturnya.

 

Di Desa ini terdapat UMKM yang melakukan produksi Jamur Krispi. Usaha Jamur Krispi Talang Kering ini sudah mendapatkan Kajian dan Penelitian IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) yang dilaksanakan oleh Universitas Ratu Samban Bengkulu (Unras) berkolaborasi dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) terhadap hadirnya produk olahan Jamur Krispi Talang Kering tersebut. Tim dari Unras dan IPB sudah melakukan kajian terhadap olahan Jamur Krispi desa kami, dan hasilnya jamur krispi ini layak konsumsi serta mendapatkan indeks kepuasan yg tinggi dari masyarakat.

 

"Ini semua berkat PLN, usaha kami berjalan, kami bisa produksi, hingga saat ada penilaian dari tim diluar UMKM ini, semua dapat berjalan dengan Baik," tambah Fauzul.

 

Semoga PLN semakin maju, semakin sukses, dan Listrik semakin andal." tutupnya.

 

Dikesempatan yang sama, Ketua UMKM, Levi Fortuna Putri, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian PLN sehingga kegiatan usaha ini tetap bisa berjalan dan berlangsung. Terima kasih atas bantuannya, semoga PLN semakin sukses kedepannya," ujarnya.

 

Dalam sambutannya, Assistant Komunikasi dan TJSL PLN UIP Sumbagsel, Divo Hutabarat menyampaikan bahwa hal ini adalah bukti nyata PLN hadir ditengah-tengah Masyarakat. Ini merupakan program PLN Peduli. PLN aktif untuk turut serta dalam membangun giat ekonomi Desa."ujarnya

 

"Besar harapan kami program yang dijalankan oleh PLN UIP Sumbagsel ini tepat sasaran, sehingga membawa dampak positif bagi perkembangan UMKM Jamur Krispi di Desa Talang Kering ini. Sehingga kedepan dapat mengembangkan usahanya lebih besar, dapat menambah tenaga kerja dan membuka kesempatan kerja bagi warga desa ini khususnya." tambahnya.

Sonny Irawan menyampaikan harapan semoga usaha Jamur Krispi ini terus berkembang, hingga dapat menjadi icon dari desa ini. "Semoga jamur krispi ini menjadi buah tangan khas dari desa ini. Setiap kesini, orang ingat Jamur Krispinya." Ujarnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: