Antusias Menonton Lomba, Masyarakat Kabupaten OKI Padati Sisi Jalan

Antusias Menonton Lomba, Masyarakat Kabupaten OKI Padati Sisi Jalan

Antusias menonton lomba gerak jalan indah. Masyarkat padati ruas jalan di depan UPTD Dinas Perhubungan bagian Pengujian Kendaraan Bermotor, Selasa (16/08). -Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Masyarakat tampak antusias menyaksikan lomba Gerak Jalan Indah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah OKI melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Selasa (16/08).

Berdasarkan pantauan Palpos.Id, keantusiasan itu terlihat dari masyarakat yang memadati ruas sisi jalan atau rute perlombaan dari Eks Kantor Dinas Sosial menuju Kantor UPTD Dinas Perhubungan bagian Pengujian Kendaraan Bermotor.

"Yang pastinya kalau melihat hal-hal seperti ini seru. Namun, untuk tahun ini saya kira masih belum ramai ketimbang tahun-tahun sebelumnya atau saat belum ada covid-19 melanda," ungkap Rusmina (42) warga Jua-Jua.

Ia menambahkan, meskipun begitu, saat ini kegiatan-kegiatan perlombaan tahunan terlihat mulai diselenggarakan lagi. Dimana menurutnya, sebagai pedagang, dia mendapatkan hiburan dan juga banyak pembeli.

"Setiap tahun juga biasanya ada kegiatan pawai, tetapi sepertinya kali ini tidak ada. Kita sebagai masyarakat mengharapkan, kalau tidak ada halangan seperti covid-19, kegiatan ini harus terus terlaksana setiap tahunnya,"ujarnya.

Senada dengan Agus (33), warga Kelurahan Sidakersa, dirinya juga mengharapkan perlombaan seperti gerak jalan indah terus diadakan. Karena menurutnya, ini juga menjadi cara untuk memeriahkan setiap peringatan HUT RI.

"Masyarakat juga jika ada perlombaan, tentu senang ikut berpartisipasi. Tujuannya ialah sama-sama ingin memeriahkan HUT RI khususnya pada tahun 2022 ini," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: