Peringati HUT RI, Pemkot Palembang Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Pelataran BKB

Peringati HUT RI, Pemkot Palembang Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Pelataran BKB

Para peserta upacara saat membentangkan bendera raksasa di Pelataran BKB Palembang, Rabu (17/08). -Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Usai upacara peringatan HUT RI Ke-77 di Benteng Kota Besak (BKB). Langsung dilanjutkan dengan pengibaran bendera raksasa yang dibentang di Pelataran BKB oleh Walikota Palembang beserta jajaran terkait lainnya dan juga para peserta upacara.

Bendera raksasa tersebut merupakan bendera terbesar yang sampai mendapat rekor muri di tahun 2014, bendera yang besarnya 3.000 m tersebut dibuat oleh 1.500 penjahit selama 5 hari 5 malam.

“Ini sangat luar biasa, kita patut bangga. Bendera raksasa ini dipelopori oleh ikatan alumni latihan kepemimpinan siswa (IKLKS), pernah mendapat rekor muri dan sampai sekarang masih tersimpan rapih,” ujar Harnojoyo, Walikota Palembang saat diwawancarai usai acara, Rabu (17/8).

Harno juga menyampaikan jika dirinya sangat bersyukur di HUT RI tahun ini karena bisa melebarkan bendera raksasa ini lagi.

“Dalam peringatan HUT RI ke-77 ini semoga kegembiraan kita terkait dengan pengibaran bendera ini sangat bersukur, karena tidak mudah 77 tahun yang lalu bagi para pendahulu kita untuk mengibarkan merah putih ini. Rasa was-was dan juga bergelimang darah,” ucapnya.

Harno mengimbau, untuk masyarakat agar memeriahkan HUT RI tahun ini semeriah mungkin.

“Kita imbau juga kepada masyarakat agar dapat memeriahkan semeirah-meriahnya HUT RI tahun ini,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: