Bupati Panca Akui Tingkat Kepedulian Terhadap Sesama Menurun

Bupati Panca Akui Tingkat Kepedulian Terhadap Sesama Menurun

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Ketika Melantik Pengurus PMI Kecamatan di Kabupaten OI, Kamis (18/08). -Palpos.id-

INDRALAYA, PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar, mengaku prihatin dengan menurunnya tingkat kepedulian terhadap sesama ditengah masyarakat saat ini.

Menurunya tingkat kepedulian itu akibat pesatnya perkembangan zaman dan kemajuan teknologi saat ini.

"Dizaman medsos sekarang ini, melihat ada kecelakaan atau bencana alam bukannya langsung melakukan pertolongan. Malah justru buru-buru memvideokan untuk berlomba-lomba mengupload disosial media mereka masing-masing," ucap Panca ketika melantik Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis (18/8).

Dirinya mengatakan hal tersebut sejatinya harus dikurangi atau dihilangkan. Panca meminta agar PMI Kabupaten Ogan Ilir supaya mengkampanyekan pentingnya pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan ataupun korban bencana yang ditemui di lapangan.

Selain itu yang menjadi sorotan Panca terkait jajanan anak-anak di sekolah yang dinilainya banyak yang kurang higienis dan sehat.

"Kita tidak mau anak-anak kita mengonsumsi jajanan yang tidak sehat dan higienis. Untuk itu, saya minta PKK juga membantu soal ini, karena ini menyangkut anak-anak kita," harapnya.

Sementara, Wakil Ketua PMI Kabupaten Ogan Ilir, Dicky Syailendra mengatakan, pihaknya siap merealisasikan instruksi yang diberikan kepada PMI Kabupaten Ogan Ilir. Termasuk akan membangkitkan kembali Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di seluruh sekolah-sekolah.

"Dalam waktu dekat kita akan membentuk PMR di sekolah-sekolah. Mudah-mudahan dengan bangkitnya PMR di sekolah, bisa membuat anak-anak paham akan kepalang merahan," harap Dicky.

Pada kesempatan tersebut, digelar pula sunatan massal, donor darah, dan latihan gabungan PMR sekolah-sekolah di Ogan Ilir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: