Oknum Polisi Ditangkap dan Digeledah di Mapolres Mura

Oknum Polisi Ditangkap dan Digeledah di Mapolres Mura

Pelatihan fungsi teknis narkotika yang diikuti seluruh Eagle Satnarkoba Polres Mura.Foto:Maryati/Palpos.id--

MURA, PALPOS.ID.- Heboh, oknum polisi ditangkap dan digeledah di halaman belakang Mapolres Musi Rawas (MURA), Rabu (24/8). Diduga oknum tersebut terlibat dalam penyalagunaan narkotika.

 

Belakangan diketahui, penangkapan dan penggeledahan oknum polisi tersebut dilakukan dalam rangka pelatihan fungsi teknis narkotika yang diikuti seluruh Eagle Satnarkoba Polres Mura.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, melalui Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi,

mengatakan bahwa hari ini sengaja anggota Opsnal Satnarkoba, melakukan pelatihan fungsi teknis narkotika saat melakukan penangkapan sekaligus mengeledahan Barang Bukti (BB).

 

"Tadi pagi, usai apel pagi, para Opsnal Satnarkoba, melakukan pelatihan penangkapan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sekaligus pengeledaaan BB terhadap terduga oknum yang terlibat narkotika," katanya.  

 

Pelatihan itu dikatakan Herman, dilaksanakan agar seluruh opsnal Satnarkoba melakukan penangkapan hingga penggerbekan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), yang telah ditentukan.

 

“Harapan agar anggota terbiasa dan tidak canggung, dengan tata cara penangkapan dan penggerebekan terhadap pelaku penyalagunaan narkotika,” jelasnya. 

 

Terpisah Lusi, warga Kecamatan Lakitan, mengapresiasi pelatihan yang dilakukan Sat Narkoba Polres Mura tersebut. Karena menurutnya hal itu penting dilakukan agar tidak ada pelanggaran etik dan prosedur dalam pelaksanaan tugas yang dilakukan polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: