Lantik 10 Anggota TPPS di Kecamatan Sako,Wawako Harap Dapat Penanggulangan Stunting

Lantik 10 Anggota TPPS di Kecamatan Sako,Wawako Harap Dapat Penanggulangan Stunting

Wawako Fitri saat melantik 10 Anggota TPPS di Kecamatan Sako.Foto:Adetia/Palpos.id--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Wakil Walikota (Wawako) PALEMBANG Fitrianti Agustinda, melakukan kunjungan ke Kantor Camat Sako sekaligus melantik forum komunikasi Tim Percepatan Penurun Stunting (TPPS) Kecamatan se-Kota PALEMBANG tahun 2022-2024 pada, Selasa (30/8).

 

"Tim yang dibentuk mempunyai potensi untuk membantu penanggulangan stunting di Kota Palembang, selama ini saya perhatikan masih kurang bekerja bersama-sama, maka itu hari ini saya lantik tim di beberapa kecamatan untuk membantu penanggulangan stunting di Kota Palembang,” ujar Fitri yang juga Ketua TPPS.

 

Fitiri mengungkapkan, tim yang dibentuk terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), puskesmas, tokoh masyarakat, RT dan RW di kecamatan juga terlibat.

 

"Dibentuk tim dari berbagai instansi karena tidak bisa menyelesaikan masalah stunting ini hanya dengan satu orang Camat saja, semua harus terlibat. Jadi dibentuk tim dan telah dilantik 10 orang anggota TPPS di Kecamatan Sako ini,” ungkapnya.

 

Fitri mengatakan, pembentukan TPPS di tiap kecamatan diharap dapat membantu menyelesaikan masalah stunting di Kota Palembang. “Saya yakin ini bisa membantu menyelesaikan masalah stunting di Kota Palembang, semoga tahun 2023 kita betul-betul zero stunting,” katanya.

 

Saat ini jumlah stunting di Kota Palembang ada sebanyak 1000 anak, namun untuk Kecamatan Sako hanya 14 anak. “Pembentukan tim di Kecamatan Sako ini juga merupakan salah satu langkah konkret ya untuk menekan angka stunting di Kota Palembang,” ucap Fitri.

 

Sementara itu, Camat Sako, Amiruddin Sandy menjelaskan, untuk TPPS yang dibentuk harus memiliki kriteria yang berpotensi. Selain itu juga dipersiapkan langkah konkret untuk penanghulangan stunting dengan cara membuat Gerakan Donasi Peduli Stunting (Gending) Kecamatan Sako.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: