DPC PDIP Palembang Gelar Baksos dan Bagikan Nasi Kotak Gratis untuk Warga

DPC PDIP Palembang Gelar Baksos dan Bagikan Nasi Kotak Gratis untuk Warga

Pelaksanaan sunatan masal yang digelar Fraksi PDIP Perjuangan DPRD Sumsel. Foto : Popa/Palpos.Id--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Palembang, menggelar bakti sosial (Baksos) untuk warga disejumlah titik di Kota Palembang.

Baksos yang dikemas dalam "Jumat Berbagi " ini diisi dengan pembagian nasi gratis dengan warga ini di Pangkal Jembatan Musi IV  di Jalan KH Azhari Lorong Hadat 14 Ulu RT 4 Seberang Ulu 2 Palembang, Jumat 23 September 2022.

Nampak Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Ayu Nur Suri SE MM, bersama sejumlah pengurus PDIP Palembang.

Serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Palembang, membagikan nasi gratis tersebut kepada warga sekitar.

BACA JUGA:PDIP dan Gerindra Masih Perkasa di Sumsel

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Palembang Ayu Nur Suri SE MM ada sekitar 1.500 nasi bungkus yang dibagikan kepada warga sekitar.

Dan pihaknya akan rutin melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi setiap dua minggu sekali di Palembang.

“Ini merupakan agenda rutin yang diprakarsai oleh teman-teman. Baik itu DPC PDI Perjuangan Palembang, Fraksi PDIP DPRD Kota Palembang,” ujarnya.

‘’Kami Insya Allah akan melakukan kegiatan Jumat berbagi dua minggu sekali. Tapi tempatnya kita berubah-berubah tidak hanya satu titik lokasi di sini saja," kata Ayu disela- sela kegiatan.

BACA JUGA:Golkar dan PDIP Masih Terkuat di Muba

Tujuannya kegiatan ini menurutnya ingin berbagi kepada masyarakat seperti diketahui masyarakat di sini ada yang hendak menuju pulang bersiap menunaikan sholat Jumat bisa kebagian nasi.

Ketika ditanya apakah ini bagian dari strategi ataupun trik partai untuk mengambil simpatik masyarakat menjelang pemilu 2024?  istri dari Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM ini membantahnya.

"Ini bukan trik kami, tidak. Tapi ini kan suatu kegiatan amal. Namanya kegiatan amal, kita tidak boleh menyangkut pautkan dengan apapun," kata Ayu.

Namanya amal, ini menurutnya benar-benar hati nurani kader PDIP bersama kawan-kawan ingin menyumbangkan sedikit rezekinya kepada masyarakat.

BACA JUGA:Puan atau Ganjar Capres PDIP, Tunggu Pengumuman Megawati

Mengenai target kursi yang dibidik DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Ayu tak ingin kegiatan Jumat Berbagi ini dikaitkan dengan pencalegan kader partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih.

Hal senada dikemukakan Duta Wijaya Sakti mewakili dari Fraksi PDIP DPRD Kota Palembang, bersyukur kegiatan yang mereka laksanakan mendapat sambutan antusias masyarakat.

"Alhamdulillah masyarakat lebih antusias karena mereka tidak melihat apa yang diberikan, tapi semangat kami ingin berbagi kepada mereka itu. Ada 1.500 paket yang dibagikan,” terangnya.

‘’Tempat berbagi ini dua minggu sekali akan berpindah-pindah. Ini yang kedua setelah kemarin di Radial," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: